Juarai Race Sport 250 Pro Seri 3 Yamaha Sunday Race 2018, Ternyata Richard Taroreh Pakai Mesin Berbeda Dengan di IRS

Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Setelah bertarung ketat dengan beberapa pembalap lainnya sejak awal hingga akhir race, Richard Taroreh akhirnya mampu menjadi jawara kelas Sport 250 Pro Rider pada gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 putaran ketiga (8/7).

Pembalap kelahiran Sulawesi Utara yang besar di Papua ini mampu melanjutkan hasil menawan di Kejurnas IRS 2018 putaran kedua, minggu lalu (1/7). Bersama tim Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci, Richard mampu mengalahkan Rey Ratukore (Yamaha Yamalube Cargloss Mandiri Nissin IRC RRS) dan Gupita Kresna (Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT) yang finish kedua dan ketiga.

Saat ditanyai penulis, ternyata kuda besi Yamaha YZF-R25 tunggangan Icat sapaan akrab Richard Taroreh ini mempunyai mesin yang berbeda dengan yang digunakan di Kejurnas IRS pekan lalu. Pada balapan IRS, Richard mampu tampil menawan dengan menjuarai race 1 dan kelima di race 2.

Podium Sport 250 Pro, Richard, Rey dan Gupita | Foto : Oxs

“Untuk kali ini saya menggunakan mesin yang berbeda dari Kejurnas IRS kemarin. Perbedaannya sendiri cukup terasa dari bawah sampai atas untuk mesin ini dengan mesin IRS,” ujar Richard Taroreh yang kental dengan logat Indonesia timurnya ini.

Ajang Yamaha Sunday Race (YSR) sendiri ternyata juga menjadi bagian dari riset tim yang dikomandoi oleh Subhan Al Ghazali dan Achos Lalang selaku mekanik ini. “Jadi di Yamaha Sunday Race ini kita mencoba settingan yang berbeda dengan di IRS, kalau hasilnya bagus settingannya akan dipakai di IRS,” tambah Richard Taroreh.

Pada intinya, gelaran YSR sendiri memang menjadi tempat riset dan latihan bagi para pembalap Yamaha untuk bertarung dalam gelaran Kejurnas IRS dimana gelaran tersebut bertarung dengan tim dan pembalap dari pabrikan lain. Selamat Icat. | Luvo

Baca Juga : Hasil Lengkap Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 Seri 3

SSS Racing GM-helm