Juarai MP3 Motoprix Sidrap, Yamaha Akai Jaya Bonuskan Ilham Essan Balap IRS

Andi Raja Limbunan, owner tim bersama Ilham Essan

BalapMotor.Net – Setelah mampu menjuarai race MP3 pada putaran perdana Kejurnas Pirelli Motoprix IRC RCB Honda NHK SSS Yamaha Region 5 Sulawesi 2018 di Sidrap, Ilham Essan Effendi diberikan bonus oleh tim Yamaha Akai Jaya turun dalam Kejurnas IRS.

Pembalap asal Palu ini dikut sertakan dalam putaran perdana Kejurnas IRS 2018 yang berlangsung pada akhir pekan ini (17-18/3) di sirkuit Sentul Internasional, Bogor. Ilham menjadi satu-satunya pembalap dari tim Yamaha Akai Jaya yang turun di kelas Kejurnas Sport 150cc.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ini tentu saja karena tim yang di balap Kejurnas IRS mempunyai titel Yamaha BAF Yamalube Cargloss Akai Jaya Racetech memang fokus di balap Kejurnas Sport 250cc saja. Makanya Janoear Deden dan Anggi Setiawan hanya turun di kelas Kejurnas sport 250 cc saja.

“Ini merupakan janji saya, jika dia bisa menang di Motoprix maka akan saya ikutkan di balap IRS, dan di Sidrap kemarin dia bisa menjadi juara, jadi saya menepati janji,”terang Andi Raja limbunan owner tim yang juga merupakan owner main dealer Yamaha Akai Jaya Sulawesi Tengah saat ditanyai penulis di Sentul.

Mengenai debutnya di Kejurnas IRS siang tadi, sepertinya Ilham masih memerlukan banyak pengalaman dan jam terbang. “Ini pertama kalinya saya balap di sirkuit Sentul, masih harus banyak-banyak belajar lagi. Tadi di QTT saya hanya di posisi ke-31, lalu di saat race mengalami masalah pada motornya,”terang Ilham yang masih berusia 16 tahun ini.

Dengan ini berarti tim Yamaha Akai Jaya sangat peduli akan regenerasi. Lanjutkan bosku, #MariBerprestasi dan #JadilahJuara. | Luvo

APRILIA GM-helm VND Racing PARD