Juara Umum Kelas Young Star SIC Season 2, Husni Siap Turun Di Satria Cup Tahun Depan

Juara Umum SIC Season 2 young star, Husni, Aditya dan Chepi

Balapmotor.net – Pembalap muda asal Bandung, Husni Zainul Fuadzy akhirnya dikukuhkan sebagai jawara dikelas Young Star. Dalam ajang Grand Final Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2 (20/12) di Sirkuit Sentul, Bogor Husni mampu tampil konsisten. Hasil ini membuat dirinya berdiri di podium tertinggi.

Kelas Young Star yang diikuti pembalap dibawah usia 14 tahun ini dipegang oleh pemuda asal Bandung Husni Zainul Fuadzy. Laga yang diadakan dengan sistem dua kali race ini diselesaikan Husni dengan bertahan di posisi dua disetiap Race. Ini membuat dirinya mengumpulkan 40 poin dan keluar sebagai pemenang di kelas Young Star. Keluar sebagai jawara, membuat dirinya harus naik ke kelas Satria Cup pada even tahun depan.

Final SIC season 2 sentul kelas young star
Final SIC season 2 sentul kelas young star

“ Besok kalau ada SIC saya akan naik ke kelas 150. Karena umur, saya tidak bisa ikuti kelas Satria Cup. Ini membuat saya harus giat lagi dalam berlatih. Paling latihan biasa sama latihan fisik yang akan saya lakukan,” ujar Husni saat ditemui Balapmotor.net

SSS Racing

Baru pertama kali turun di Sirkuit Sentul, membuat dirinya sedikit kesulitan menjalani balapan. Beberapa sisi lintasan menjadi PR besar bagi dirinya. Terlebih cuaca buruk menghantui Sentul ketika laga Final berjalan.

“ Saya pertama kali turun di Sentul Besar, kalua di Sentul Kecil saya pernah. Ini menjadi kesulitan tersendiri. Terutama di R 3, R terakhir sama S kecil. Terlebih tadi juga hujan jadi licin,” tutup pria asal Bandung. [ luvo ]

GM-helm PARD