Joe Cakra Putra Pandawa, Tim Pendatang Baru Yang Langsung Kasih Perlawanan

Pasukan Joe Cakra Putra Pandawa

BalapMotor.Net – Pada gelaran Road Race CornerRace Sumber Production Championship 2021 yang berlangsung di sirkuit Brigif, Cimahi (1-2/10), hadir tim pendatang baru dari Jakarta yaitu Joe Cakra Putra Pandawa Racing Team.

Tim ini ternyata baru dua kali ikut event yaitu di D-Event Sentul pekan lalu dan lanjut di Cimahi akhir pekan kemarin. Jadi benar-benar masih baru. Tim ini sendiri menjagokan Reza Reinaldy sebagai ridernya.

Menurunkan dua pacuan yaitu Kawasaki Ninja spek Sport 2T STD 150cc serta RX-King Super Pro, mereka mampu memberikan perlawanan meskipun masih baru. Ini terbukti dimana Reza Reinaldy mampu podium runner up pada kelas Sport 2T 150cc STD dan kelima di RX King Super Pro.

Reza Reinaldy bersama Edy Joe sang owner tim
SSS Racing

Menurut Aji Susilo selaku tunner, persiapan mereka di Cimahi sendiri cukup mepet. Bahkan saking mepetnya mereka jadinya hanya membawa dua pacuan saja, padahal masih ada RX-King spek Chamber.

“Jadi persiapannya mepet banget mas. Setelah ikut event di Sentul Karting minggu lalu, langsung lanjut ke Cimahi ini.Bahkan untuk RX-King Superpro ini belum dilakukan setting dulu langsung ikut disini, tetapi Alhamdulillah bisa bersaing,” terang Aji Susilo yang merupakan punggawa Pandawa Racing.

Aji Susilo dan adiknya Hendra dari engine builder Putra Pandawa
Bakal Terus Tambah Amunisi

Kedepannya sendiri, tim milik Edy Joe ini ternyata bakal lebih serius terjun di dunia balap motor. Mereka bakal memperlengkap pacuan-pacuannya. Aji Susilo membocorkan bahwa mereka sedang menggarap Yamaha 125Z untuk spek Underbone dan juga F1ZR untuk bebek 2T STD.

“Jadi saat ini masih tiga pacuan, kedepannya Insya Allah komplit mas. Ini sudah ada bahan Underbone dan Bebek Tiet, tinggal nunggu prosesnya. Ya semoga saja bisa bersaing,” tambah Aji Susilo yang bermarkas di Tegal Alur, Jakarta Barat ini. Kita tunggu saja kejutan selanjutnya dari pasukan Joe Cakra Pandawa Racing.

Reza Reinaldy RX King Super pro
Aksi Reza Rainaldy saat tarung bersama Ninja Joe Cakra Putra Pandawa | Foto : @mediaculture29
GM-helm PARD