JJBB Baturaja Sumatra Selatan : Peserta Dan Penonton Mantap

GM-helm

BalapMotor.Net – Sukses di pagelaran tahun 2013, tepatnya di Muara Enim, kembali Astra Motor Palembang menggelar Jadilah Juara Bersama Blade (JJBB) guna memberikan edukasi balap dan memperkenalkan keunggulan dari New Blade 125 FI dimana Baturaja sebagai ibukota kabupaten Ogan Komering Ulu Induk menjadi lokasi pagelaran di tahun 2014 ini.

Acara yang dihelat dari tanggal 14 – 16 November 2014 ini mengambil lokasi di seputaran kantor DPRD Kab. OKU Induk dan Taman Kota Baturaja sebagai arena sirkuit non permanen. Sebelumnya pada hari Jumat, bertempat di Hotel Shiren’s, digelar seleksi secara teori dan pengarahan teknik balap yang dipimpin langsung oleh Wawan Hermawan, pebalap nasional dari Astra Motor Racing Team (ART). Tercatat peserta yang hadir hasil registrasi melalui jaringan dealer Honda di Baturaja sebanyak 222 orang. Dari 222 orang tersebut dipilih 79 orang untuk mengikuti Coaching, Race Practice, dan Time Trial di sirkuit non permanen Taman Kota Baturaja.

10360361_10203225725984978_748848311635172985_n

JJBB 2014 Baturaja Series ini tampak unik dengan kehadiran 1 (satu) orang peserta perempuan yang hobi balap walau usianya masih relatif belia, dialah Apriska Putri Liani (14 tahun). Saat diwawancara Apriska menyatakan bahwa hobi balapnya ini sudah dikenalkan oleh ayah dan kakaknya, bahkan prestasi membanggakan oleh pelajar kelas IX salah satu SMP di Baturaja dimana dia berhasil masuk di 20 besar. Sayangnya Apriska gagal bersaing menuju 12 besar dan 6 besar untuk final di hari ketiga, Minggu, 16 November 2014.

JJBB yang menyedot perhatian masyarakat kota Baturaja dan sekitanya ini memang luar biasa, barikade yang terpasang dipadati penonton yang merapat melihat aksi dari para pebalap yang secara singkat diberi coaching oleh Wawan Hermawan. Tercatat lebih dari  7000 pengunjung hadir di sirkuit non permanen Taman Kota Baturaja tersebut. Bahkan untuk menambah semarak acara, JJBB ini diisi oleh Honda Exhibition, Part Exhibition, Sponsor Exhibition, Test Ride, serta hiburan Kumala Free Styler, dan Modern Dance pelajar SMA di Baturaja.

Bapak Marsudi selaku ketua panitia menyampaikan bahwa pemilihan Baturaja sebagai tempat penyelenggaraan adalah pilihan yang tepat, terlebih Astra Motor Palembang didukung oleh aparat kepolisian, pemerintah daerah, dan banyak sponsor seperti FDR, Yuasa, dan Ohlins serta dealer Honda di Baturaja. Promotion Supervisor Astra Motor Palembang, Franky Pratama Wijaya menambahkan bahwa di 2015 event serupa akan lebih ditingkatkan terlebih Honda sebagai juara dunia MotoGP.

Tibalah di penentuan podium 6 besar dimana Adi Nugraha keluar sebagai juara pertama, diikuti M. Yossa Edra, Sanggye Permana di posisi kedua dan ketiga serta Anton Fadli, Feby Trihatmaja, dan Bayu Juliansyah sebagai juara Harapan 1,2,3. Pemenang JJBB ini akan menuju kota Semarang bersama wakil main dealer Honda di seluruh Indonesia. ART | Pic : Wawan H

SSS Racing