Jelang Yamaha Cup Race 2015 Pati : Event Nasional Pertama Di Pati, Pembuktian Injeksi Yamaha

BalapMotor.Net – Akhir pekan ini (28-29/8) gelaran Yamaha Cup Race ( YCR ) 2015 bakalan singgah di Kota Pati, Jawa Tengah.Areal Gelanggang Olahraga ( GOR ) Joyoboyo, Pati yang disulap menjadi trek dadakan sepanjang kurang lebih 750 meter bakalan jadi tempat bersaingnya para pembalap papan atas Yamaha Indonesia.

Kota Pati yang berada di sebelah timur Kota Semarang Jawa Tengah yang letaknya tepat di jalur Pantura Jawa ini sebelumnya memang boleh dikatakan sangat jarang menjadi tempat digelarnya event besar sekelas Kejurnas Motopirx ataupun OMR, jadi kemungkinan besar gelaran YCR di Pati akhir pekan ini bakalan di serbu oleh balap mania.

Areal GOR Joyoboyo sudah disiapkan untuk jadi sirkuit balap
Areal GOR Joyoboyo sudah disiapkan untuk jadi sirkuit balap

” Kita  para pembalap Pati tentunya sangat senang dengan adanya event Yamaha Cup Race disini, dan ini merupakan event nasional yang pertama kalinya digelar disini. ” tutur Isro Dion Mahendra salah satu pembalap pemula lokal Pati yang akan memanfaatkan adanya event YCR ini.

SSS Racing

Menurut Manajer Motorsport Yamaha Indonesia yaitu pak Supriyanto, event YCR di Pati ini sebelumnya planningnya ada  tempat, yaitu Pati, Purwodadi dan Solo. Namun akhirnya dengan berbagai pertimbangan seperti sirkuit akhirnya terpilihlah kota Pati sebagai tuan rumah Yamaha Cup Race ( YCR ) yang di Pati nanti adalah event ke-5 di musim ini.

” Sebenarnya planning kita ada 3 tempat yaitu Pati, Purwodadi dan Solo, namun dengan berbagai pertimbangan akhirnya terpilihlah kota Pati. Perlu ditambahkan di ketiga wilayah ini demand motor sangat tinggi dan disana aktifitas Yamaha di wilayah tersebut juga sangat kurang.” tutur Supriyanto mengenai alasan terpilihnya kota Pati.

Supriyanto Manajer  Motorsport Yamaha Indonesia
Supriyanto Manajer Motorsport Yamaha Indonesia

Banyaknya balap mania yang kemungkinan menyerbu GOR Joyoboyo, Pati akhir pekan ini bakalan disugukan pertarungan antara motor injeksi vs karbu yang genderang perangnya sudah dimulai sejak awal musim ini. Yamaha Z1 dari tim Yamaha Bahtera yang ditunggangi oleh Syahrul Amin bakalan jadi Z1 yang paling berpotensi jawara di kelas seeded. Selain itu Z1 dari Yamaha Putra Anugrah yang ditunggangi oleh Aldhilla ED juga bakalan semakin berbahaya.

Yamaha Z1 Injeksi yang digeber Syahrul Amin calon kuat juara
Yamaha Z1 Injeksi yang digeber Syahrul Amin calon kuat juara

Kuda besi injeksi tersebut bakalan menjadi saingan kuat Reynaldi Pradana dari Yamaha Bien, Ardi Satya dari Yamaha Khevalindo serta para peserta seeded lainya yang masih mengandalkan motor karbu. Sementara itu di kelas pemula Wawan Wello dari Yamaha Yonk Jaya serta Awhin Sanjaya dari Yamaha Trijaya juga dipastikan bakalan berbahaya di kelas pemula. Mereka berdua bakalan bersaing ketat dengan duo Yamaha Bahtera di pemula yaitu Dicky Ersa dan Daffa KP yang menguasai pemula Jawa. Buat yang di daerah Pati dan sekitarnya akhir pekan ini yuk serbu GOR Joyoboyo. [ luvo ]

GM-helm PARD