JELANG SELEKSI SHELL ADVANCE ASIA TALENT CUP : INDONESIA KIRIM 50AN PEMBALAP, TAPI SAYANG

GM-helm


Balap-Motor.com    Sebentar lagi acara seleksi pembalap paling berbakat se Asia dalam even Shell Advance Asia Talent Cup akan segera berlangsung. Tepat sehari setelah race MotoGP Sepang Malaysia atau pada hari Senin 14 Oktober 2013 para pembalap dari kawasan Asia akan diseleksi di sirkuit Karting Sepang menggunakan kudabesi bebek. Dari 8 negara yang pembalapnya lolos tahap seleksi awal, Indonesia menjadi negara kedua yang pembalapnya ikutan setelah Malaysia.

Indonesia total mengirimkan 52 pembalap dari berbagai daerah, namun yang sangta disayangkan oleh balap-motor.com sebagai media balap motor yang sangat memperhatikan jenjang pembalap Indonesia adalah hanya segelintir nama-nama pembalap yang terdaftar di situs resmi SAATC tersebut. Wilman Hammer atau yang kita kenal dengan sebutan Willy Hammer terdaftar disitu, pembalap asli Pinrang Sulsel yang penampilanya sangat mengesankan di Motoprix region 2 itu satu-satunya pembalap sedeed dari region 2 jawa yang terdaftar, lalu ada Yogha Dio Syahputra, A.M Fadly,Aditya Pangestu, dan Tommy R Orlando yang merupakan pembalap pemula yang merupakan pembalap Motoprix jawa juga. Selain dari pembalap bebek di data tersebut juga ada pembalap yang memang mengkhususkan balapan dengan motor sport seperti Yahas, Moh. Reihan, dan Ardan Syauqi yang namanya sering muncul di sirkuit sentul, selain itu cek aja disini.

Sangat disayangkan bukan event dengan prospek begitu bagus namun dilewatkan begitu saja. Dan yang balap-motor sayangkan juga para pembalap yang terdaftar disana rata-rata hanya pembalap privater paling hanya Wilman Hammer dan Yogha Dio Syahputra yang pembalap Honda selebihnya pembalap yang tidak terikat kontrak. padahal nama-nama pembalap Indonesia baik yang pemula ataupun sedeed yang masih berumur belia itu jumlahnya luar biasa. Semoga saja dari sekian pembalap Indonesia yang ikut seleksi di Sirkuit Karting Sepang Malaysia banyak yang terpilih buat mengikuti seri SAATC 2014 Cayoooooo. BM

Pada kemana mereka yah
SSS Racing