Jelang Motoprix Wonosari 2018 : Sirkuit Lebih Panjang & Menantang, Berikut Desainnya

Jelang Motoprix Wonosari 2018 : Sirkuit Lebih Panjang & Menantang, Berikut Desainnya
Para pembalap Motoprix Jawa 2018

BalapMotor.Net – Akhir pekan ini, tepatnya hari Sabtu-Minggu (5-6/5) gelaran Kejurnas Pirelli Motoprix IRC RCB Honda NHK SSS Yamaha Region II Jawa 2018 akan berlanjut di putaran ketiga. Sirkuit Lanud Gading, Wonosari DIY akan menjadi tempat dimana perang para pembalap dan tim  terbaik di Indonesia.

Menariknya disini adalah dimana sirkuit Lanud Gading Wonosari yang sudah digunakan untuk gelaran Motoprix pada dua musim lalu akan diubah desainnya. Jika sebelumnya hanya menggunakan area run way saja, untuk balapan akhir pekan ini akan diperluas sampai pada area parkir pesawat.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dengan ini tentunya sirkuit Lanud Gading untuk balapan akhir pekan ini bisa lebih panjang dan lebih menantang. Dilihat dari bocoran desain trek yang sudah dibagikan penyelenggara, lebar trek untuk Motoprix besok antara 7-9 meter.

Kalau menurut pengamatan penulis, desain trek untuk balapan besok mempunyai karakter yang komplit. Dengan adanya dua trek lurus panjang, lalu ada tikungan rolling, chicane sampai tikungan putar balik. Jadi dengan suhu udara di sirkuit tersebut yang terbilang cukup panas, ini akan menjadi tantangan bagi para peserta.

Jadi bagi balap mania yang mau melihat langsung aksi para pembalap terbaik Indonesia, ayo akhir pekan ini merapat ke sirkuit Lanud Gading Wonosari. Jangan lupa juga update beritanya di BalapMotor.Net yah. | Luvo

APRILIA GM-helm VND Racing PARD