Jelang Motoprix Solo : Mengejar Reynaldi Pradana, Waspadai Duet Kawahara Dan Ervantona

GM-helm

BalapMotor.Net – Jelang seri ke-2 Motoprix Region 2 Jawa yang akan digelar di sirkuit Stadion Manahan, Solo Jawa Tengah pada 4-5 April 2015, tentunya diseri 2 ini semua tertuju pada Reynaldi Pradana dan tim Yamaha Bien yang mampu sapu bersih 2 kelas utama MP1 dan MP2 di seri perdana yang berlangsung bulan lalu di Sentul kecil.

Reynaldi Pradana yang baru pindah pabrikan ini langsung menggebrak di seri perdana tersebut tentunya akan jadi patokan di balapan seri 2 yang judulnya seri 3 ini. Trek parkiran stadion Manahan Solo yang disulap menjadi sirkuit dengan karakter high speed ini kemungkinan besar Rere bakalan masih kuat meskipun banyak yang mempertanyakan kemampuan Rere di trek dadakan.

Reynaldi Pradana
Reynaldi Pradana

” Untuk persiapan sih sebenarnya sama seperti seri-seri sebelumnya, cuma untuk di Solo ini saya lebih fokus lagi mas, apalagi disini tahun lalu saya bahkan tidak lolos QTT, jadi kudu lebih gaspoll. ” tutur Reynaldi Pradana yang di tahun lalu tidak ikutan balap karena tidak lolos QTT.

Sementara itu yang perlu diperhatikan lagi yaitu duet tim Honda Kawahara Racing KYT IRC yaitu Boy Arbi Febri dan Syamsul Arifin. Keduanya memang saat seri perdana di Sentul kecil kurang begitu bagus hasilnya, namun saat seri perdana HRC di Cimahi 2 pekan lalu, mereka berdua mampu naik podium keduanya di HRC2 yang spek mesinya MP1. Perlu ditambahkan bahwa trek Brigif Cimahi yang digunakan untuk HRC kan juga berkarakter high speed meski ada beberapa tikungan patah.

Syamsul Arifin
Syamsul Arifin

” Kalau untuk persiapan sih saya seperti biasa, cuma latihan fisik digiatkan lagi mas. ” tutur Syamsul Arifin yang masih imut-imut ini.

Dan yang bakalan menambah bahaya duet dari tim ini yaitu reward yang akan diberikan kepada mereka dari bos tim jika mampu podium berturut-turut dalam 3 seri kedepan. Jessy Coq Siswanto selaku owner dari Kawahara Racing akan memberikan bonus yaitu memberikan liburan ke Australia dan New Zeland jika mampu memenuhi target tersebut.

Boy Arbi Febri dan Owner Kawahara Racing Jessy Coq Siswanto
Boy Arbi Febri dan Owner Kawahara Racing Jessy Coq Siswanto

” Ini bukanya apa-apa, namun saya ingin anak-anak bisa lebih bersemangat, jadi jika mereka mampu meraih podium 3 kali berturut-turut mulai di Solo nanti, mereka akan dapat reward tersebut. ” tutur Jessy Coq Siswanto yang ingin timnya lebih bersemangat.

” Menghadapi seri Solo nanti, saya optimis mendapatkan hasil yang bagus, apalagi setelah mendapatkan hasil yang bagus di HRC Cimahi dan juga reward yang akan diberikan bos, itu akan buat saya jadi tambah semangat mas. ” tutur Boy Arbi Febri pembalap Honda Kawahara Racing KYT IRC yang di musim lalu sempat bikin geger beberapa seri Motoprix karena bisa tiba-tiba di depan ini.

Ervantona
Ervantona

Yang perlu diwaspadai lagi sebenarnya yaitu pembalap dari tim Yamaha RPM, yaitu Ervantona. Pembalap kalem ini di Solo seperti main di kandang sendiri meskipun aslinya Jogja. Ervantona yang kurang diperhitungkan ini di seri perdana bisa tiba-tiba bisa pole posision dan naik podium,jadi di Solo yang merupakan markas mekaniknya yaitu Waskito Ngubaeni ( Merit ) bocah ini juga kudu diperhitungkan.

” Untuk persiapan disini mungkin bisa dikatakan lebih baik dibandingkan dengan persiapan di seri 1. Namun di Solo nanti menurut saya persaingan bakalan lebih ketat karena menurut saya sekarang antar pembalap sepertinya merata. ” tutur Ervantona. Jadi bagaimana nih balap mania prediksi kalian, pokoknya tinggal nunggu besok deh. [ luvo ] foto : Luvo

Denah Trek Manahan, Dibikin Lurus-lurus
Denah Trek Manahan, Dibikin Lurus-lurus
SSS Racing