Jelang Kejurnas Balap Motor Tasikmalaya : Honda Sonic 150 Kawahara Racing Siap Tempur

Yamaha

BalapMotor.Net – Gelaran Kejurnas Balap Motor Indonesia ( KBM ) seri 4 yang akan berlangsung akhir pekan ini di sirkuit Bukit Peusar, kota Tasikmalaya bakalan tambah seru. Selain berlangsung di sirkuit yang sebelumnya belum pernah jadi tempat berlangsungnya Indoprix, di balapan akhir pekan ini juga ternyata akan ada penampakan baru di kelas 150cc.

Di kelas yang membebaskan menggunakan motor jenis sport ataupun bebek ini akan muncul Honda Sonic 150cc dari tim Honda Kawahara Racing KYT IRC. Kuda besi yang baru dilaunching bulan Agustus lalu ini memang sering bikin geger pemberitaanya terutama di blog-blog motor tentang kemenanganya di ajang kejurda-kejurda di daerah. Nah di seri KBM akhir pekan ini tentu saja bakalan jadi ajang pembuktian yang sebenarnya, karena lawanya juga tidak kalah hebat.

Kupret ( kanan ) sedang mengamati Honda Sonic 150 yang dirisetnya
Kupret ( kanan ) sedang mengamati Honda Sonic 150 yang dirisetnya

Honda Sonic 150 yang diriset oleh Suhartanto Kupret ini akan dipacu oleh rider senior Wahyu Widodo. Namun Wahyu Widodo yang aslinya Pangandaran dan berdomisili di Bandung ini belum pernah membalap di sirkuit kebanggaan warga Tasikmalaya.Jadi belum bisa ditebak bagaimana peluang si Sonic yang berwarna kuning khas Kawahara ini untuk melawan Yamaha Jupiter MX garapan Hawadis yang digeber oleh R Fadhil yang menguasai seri 3 atau Suzuki Satria FU pacuan Rafid Topan.

Mesin Honda Sonic 150 balap
Mesin Honda Sonic 150 balap

” Karena ini masih baru jadi untuk target sendiri kita tidak muluk-muluk, bisa start dari grid 2 aja sudah cukup bagus. Ya saya lihat sampai hari ini di R&D kita para kru masih berusaha semaksimal mungkin, memang persiapanya cukup singkat sampai-sampai shock Shicane kita rakit dalam waktu 3 hari saja. Ya seperti kata orang tua saya mas, semua hasil yang didapat adalah nilai dari usaha kita sebelumnya mas, semoga saja.” tutur Jessy ” Coq ” Siswanto selaku owner dari Kawahara Racing tentang project turunya Honda Sonic 150 di KBM Tasik.

Wah sepertinya seri KBM Tasikmalaya akhir pekan ini bakalan panas banget, 3 pabrikan yaitu Honda, Suzuki dan Yamaha bakalan bertarung di sirkuit Bukit Peusar yang berkarakter high speed dan naik turun ini. Tunggu saja update terbarunya yah. [ luvo ]

Jessy Coq Siswanto
Jessy Coq Siswanto
Wahyu Widodo
Wahyu Widodo
SSS Racing GM-helm