Jelang Indoprix Seri 4 Sekayu, Hendriansyah Optimis Ulangi Sukses

Hendriansyah
GM-helm

BalapMotor.Net – Jelang seri ke-4 Indoprix yang bakalan kembali lagi mampir di sirkuit Sky Land, Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatra Selatan akhir pekan ini ( 11-12/10 ), Hendriansyah bakalan berusaha mengulang kembali kejayaanya di seri 2 yang berlangsung di trek yang sama. Sang Dewa Road Race yang bernaung di tim Go & Fun Nissin FDR KYT ini saat ini tengah mempersiapkan segala sesuatunya.

Pembalap yang kini berusia 33 tahun namun belum bisa kemampuanya masih seperti umur 20an ini sebenarnya juga tengah mempersiapkan keikutsertaanya di ajang Moto3 MotoGP Sepang seminggu setelah Indoprix Sekayu. Di seri 2 Indoprix di Sekayu beberapa bulan lalu, Hendriansyah yang asli Jogjakarta ini tampil mendominasi di kelas IP125 dengan menjadi jawara di kedua race IP125.

” Saya optimis bisa tampil maksimal mas, apalagi Sekayu merupakan sirkuit favorit saya, dengan karakternya yang rolling speed.” kata Hendriansyah yang juga memproduksi part racing ini. Memang Hendriansyah sudah beberapa kali turun di sirkuit dengan desain miniatur dari Catalunya ini, apalagi saat gelaran PON yang memang menggunakan sirkuit ini pada awal 2000an Hendriansyah juga sudah menjadi jawara dissini.

Persiapan Motor Yang Bakal DiGeber Hendriansyah
Persiapan Motor Yang Bakal DiGeber Hendriansyah

Memang sih untuk seri Indoprix di Sekayu banyak dari tim yang kurang setuju, dengan alasan keamanan dan jarak yang jauh, maklum saja sirkuit Sky Land di Sekayu jauh dari ibukota propinsi Sumatra Selatan di Palembang. Jalurnya melawati hutan dan terkenal rawan kriminal, bahkan di seri 2 lalu tim Yamaha SND juga mengalami musibah yaitu dirampok trucknya saat menuju sirkuit. Untuk hal ini pembalap yang bisa dikatakan mempunyai pengalaman segudang ini juga angkat bicara.

” Untuk masalah tersebut sebenarnya tergantung kesiapan dari tim itu sendiri. Memang kondisi jarak yang jauh dan keamanan kurang mendukung, dalam hal ini saya hanya fokus untuk hal di balap saja mas.” tutur Hendri yang memang sangat fokus untuk menghadapi seri ke-4 Indoprix tersebut.Pokoknya kita saksikan saja di televisi, kan live TV tuh di Indosiar. luvo

SSS Racing