Jelang Grand Final Denas Road Race Sawah Lunto, Diserbu Racer Top Sumatera

BalapMotor.Net – Seri Grand Final Access Speed FDR KYT Denas Road Race Championship yang akan digelar besok (17/1) dipastikan cukup panas. Bagaimana tidak gelaran yang di pentas di sirkuit permanen Kandih, Sawah Lunto ini diikuti oleh para rider papan atas.

Pembalap tuan rumah Sawahlunto yaitu Ega Fajar Yulian yang saat ini mengumpulkan Poin tertinggi di ajang yang di gelar 3 seri ini dipastikan akan tampil prima. Pembalap yang di tahun lalu membalap dengan 3 pabrikan ini unggul dengan raihan total poin 126. Selain Ega, kemudian ada satu pembalap tim kawahara racing dari Region 2 hadir di event ini yaitu Boy Arby Febri  yang aslinya Pekan baru. Di event ini Boy Arby membela tim asal Kota Padang yaitu Honda Bethar budi baik Racing Team.

Boy Arbi Febri pembalap asal Riau yang tergabung di tim Honda Kawahara Racing IRC KYT
Boy Arbi Febri pembalap asal Riau yang tergabung di tim Honda Kawahara Racing IRC KYT

Renggi Lukmana asal kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat yang konsisten di event ini sejak awal seri juga bakal jadi ancaman bagi rider-rider lain. Renggi yang di event ini tergabung di tim Barracuda Bethar RT ini dipastikan juga akan tampil maksimal. Sementara pembalap senior sumatera barat Ivon Nanda asal kota Payakumbuh kali ini akan membawa tim asal medan yaitu Honda Kita-kita Kawahara yang merupakan tim Nanda di Motoprix juga turut ambil bagian di event ini.

SSS Racing

Di kelas seeded juga akan dipanaskan oleh juara Region 1 sumatera di kategori pemula tahun lalu yang tahun ini akan hijrah ke region 2 yaitu Aditya Anugerah. Aditya Anugerah yang di 2016 akan membalap di Jawa bersama tim Yamaha Bien ini  membalap kota Sawahlunto Yang terkenal dengan Wisata Batubara.

Agung Febri dan bos tim Denas, Defri Nasli
Agung Febri dan bos tim Denas, Defri Nasli

Kabar lain nya juga datang Pembalap tim Yamaha denas yaitu Agung Febri Ramadhan asal Aceh. Agung sapaan akrabnya ini di pastikan bakal ambil bagian dalam ajang ini dan memastikan diri akan tetap bertahan di tim Yamaha Denas yang juga merupakan promotor di event ini. Agung akan tetap mengikuti kejuaraan nasional Motoprix region 1 sumatera 2016 ini yang bakal bergulir beberapa bulan ke depan.

“Alhamdulillah di gelaran akhir seri ini antusias dari beberapa pembalap-pembalap terbaik di region 1 sumatera Khusus nya sumatera barat serta dari luar kota padang yang akan memeriahkan event ini di pastikan balapan besok tidak akan kalah seru dengan kejurnas motoprix ajang ini juga boleh di katakan sebagai ajang riset untuk motor untuk kejurnas yang akan bergulir beberapa bulan kedepan ’’ujar Defri Nasli selaku owner dari denas Racing management #tunggu update nya#mari berprestasi (A2M).

GM-helm PARD