Jelang Final Indoprix Binuang : Fitriansyah Kete Belum Aman Rebut Gelar

Fitriansyah Kete ( Depan ) pimpin klasemen di 2 kelas
GM-helm

BalapMotor.Net – Seri final Indoprix musim 2014 bakal digelar akhir pekan ini ( 22-23/11 ) di sirkuit Balipat, Binuang Kalimantan Selatan. Nah yang jadi pertanyaan pastinya siapa sih yang bakalan berpeluang untuk merebut gelar juara Indoprix di kelas IP110, IP125 dan IP150.

Untuk kelas baru IP150 memang sudah jelas bakalan di raih oleh 3 pembalap dari Suzuki yaitu Rafid Topan, Ocvan Irvana dan Harlan Fadillah. Nah untuk kelas IP110 dan IP125 sendiri saat ini yang paling berpeluang merebut tahta juara yaitu Fitriansyah Kete. Pembalap asal Kalimantan Timur yang tergabung di tim Yamaha Tunggal Jaya ini mampu mengumpulkan poin sebanyak 128 di IP110 dan 96 di kelas IP125.

Pembalap yang di musim depan dibayar mahal oleh tim Yamaha RPM Medan ini tentunya tidak boleh main aman, karena di kedua kelas ini pembalap di posisi klasemen ke-2 dan ke-3 patut diperhitungkan. Di IP110 pembalap dari tim Honda Daya KYT Nissin Daytona IRC asal Bali yaitu I Gede Arya Kurniawan dipastikan tidak akan membiarkan Kete dengan mudahnya mencapai gelar juara. Apalagi pembalap yang sering di panggil Ucil ini merupakan satu-satunya pembalap Honda yang berada di 3 besar klasemen sementara Indoprix semua kelas. Namun jeda poin antara mereka berdua bisa dikatakan jauh, jadi sangat sulit kemugkinanya juga.

Yoga Adi Pratama
Yoga Adi Pratama

Sedangkan untuk kelas IP125, Yoga Adi Pratama yang akan jadi rekan setimnya di musim depan juga sangat membahayakan. Dengan beda poin hanya 5 saja yaitu Kete 96 dan Yoga Adi 91, tentu saja mereka akan bersaing ketat di balapan yang akan disiarkan live di Indosiar ini. Yang jelas ajang final ini sangat disayangkan jika dilewatkan balap mania. luvo | Ade

Klasemen Sementara Indoprix 2014 IP 110 :

1. Fitriansyah Kete                 Yamaha Tunggal Jaya                          128 Poin

2. I Gede Arya Kurniawan       Honda Daya KYT Daytona IRC               82 Poin

3. Irwan Ardiansyah                Yamaha Yamalube Nissin Gandasari      60 Poin

Klasemen Sementara Indoprix IP125 : 

1. Fitriansyah Kete                  Yamaha Tunggal Jaya                            96 Poin

2. Yoga Adi Pratama                Yamaha Yamalube RPM NHK                91 Poin

3. Hendriansyah                       Evalube Go & Fun Nissin KYT               82 Poin

SSS Racing