Jelang Drag Bike Kebumen: Kelas Lokal Serasa Kelas Open

Salah satu aksi dari Rully PM (Kebumen)

BalapMotor.Net – Minggu ini para pecinta drag bike Indonesia akan sangat dimanjakan dengan hadirnya tiga event sekaligus. 201M Come Back Tanpa Batas (07/2) yang akan diselenggarakan di Sirkuit Palemahan Pare Kota Kediri, GCRT MIMAKI Samhari Sumber Production DragBike 201 (5-6/2) yang akan diselenggarakan di Brighif, Cimahi, Jawa Barat. Kratingdaeng Drag Bike 2016 (07/2) Kebumen akan diselenggarakan di  Jl. Si Jago, Kebumen. Ketiga event ini siap menggempur bumi Jawa dengan raungan mesin drag dan skill jitu dari pembalap-pembalap hebat Indonesia.

Berbicara lebih khusus tentang drag bike Kebumen. Dari prediksi balapmotor.net, balapan tidak hanya akan ramai di kelas open saja, melainkan di kelas lokal karesidenan juga akan “keras”. Apa sebabnya? Mari kita lihat daftar dari pembalap lokal karesidenannya, Hendra Kecil (Magelang), Rully PM (Kebumen), Bowo Cheetah (Magelang), Jhon PK (Magelang), Dicky G.A (Temanggung), Oktavianus Doddy (Magelang) dan Kiki Kintamani (Kebumen) adalah beberapa pembalap kawakan yang siap nantinya siap tampil di kelas lokal karesidenan.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Pastinya melakukan rutinitas seperti biasa aja sih mas. Setting motor sampai ketemu setelang terbaik hehe. Besok juga mau sekalian mau nyoba hasil risetan baru mas buat AHRS“, ungkap Rully PM pembalap asal Kebumen ini.

Berhubung event di Brigif Cimahi dilaksanakan pada hari Sabtu, maka terpantau ada beberapa pembalap yang siap gass di dua event sekaligus.

Fandi Pendol (Semarang) siap gass Jabar dan Jateng
Fandi Pendol (Semarang) siap gass Jabar dan Jateng

“Minggu ini saya gass di Brigif, terus lanjut di Kebumen mas. Kejar setoran mas hehehe”, ungkap Fandi Pendol (Semarang) yang juga diangguki oleh Hendra Kecil.

Kebumen juga menjadi markas besar dari MCM. Maka jangan heran jika nanti di kelas Bebk 2tak Standar 116cc jumlah peserta akan lebih banyak daripada biasanya. MCM sendiri diprediksi tidak hanya akan mengeluarkan “bebek tiet” saja, tetapi juga dibeberapa kelas lainnya seperti ninja standard an tune up.

“Siap gas mas di kota sendiri. Kami juga terus melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk balap nanti”, ungkap Babah Atong mekanik dari MCM Kebumen yang terpantau sedang melakukan dyno test di Jogjakarta ini.

Wah seru nih balap Kebumen nanti. Buat balapmania yang butuh informasi dari gelaran ini, langsung saja hubungi Yogo (08156855354/5AA75192) dan Hendrik (085228878081/7653E818). Scrutineering dilakukan pada hari Sabtu, 7 Februari 2016 di Hotel Nasional, Kebumen. [ richard ]

Sinogo dan MCM siap tempur di drag bike Kebumen
Sinogo dan MCM siap tempur di drag bike Kebumen
APRILIA GM-helm VND Racing PARD