Jelang Drag Bike Banjarnegara: Batank dan Sakauw Absen, Chodox Diunggulkan Juara Umum Lagi !

Chodox sangat diunggulkan, ketika Sakauw dan Batank pilih main di luar Jawa | Foto: Richard
GM-helm

BalapMotor.Net – Tercatat baru 3 pembalap yang pernah menjadi juara umum di gelaran Gadhuro Sport Club, yaitu Eko Chodox (3x), Dwi Batank (2x) dan Nico Sakauw (1x). Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, akhir pekan ini Gadhuro Sport Club feat SALAX Oto Production kembali  menggelar putaran event yang bertajuk Banjarnegara Drag Bike Championship di sirkuit Jl. Dermaga PLTA Mrica, Banjarnegara. Bisa dikatakan event berhadiah utama satu unit motor ini menjadi salah satu event idaman bagi setiap tim dan pembalap.

Seperti yang sudah disinggung diatas, dimana baru 3 pembalap yang pernah menjadi kampiun di event garapan Bambang “Gadhu” ini. Sebelumnya diprediksi pertarungan ketiganya yaitu Chodox, Batank dan Sakauw akan terjadi lagi di kota Banjarnegara. Namun, Dwi Batank dan Nico Sakauw justru mengkonfirmasi bahwa akhir pekan ini mereka justru bertanding di luar Jawa.

“Iya mas, minggu ini saya dan Wiwi Mungil akan balap di Manado, Sulawesi Utara”, ungkap Dwi Batank yang 3x kunci kelas FU200 di event kejurnas ini.

Putaran sebelumnya di Magelang, Dwi Batank juaranya bersama Adi S. Tuyul dan Galih Dwi | Foto: Richard
Putaran sebelumnya di Magelang, Dwi Batank juaranya bersama Adi S. Tuyul dan Galih Dwi | Foto: Richard

Seraya dengan Dwi Batank, Nico Sakauw yang baru minggu kemarin juara umum di Amuntai, Kalimantan Selatan. Minggu ini dia akan kembali bermain di Pulau Borneo.

“Akhir pekan ini saya gass bersama Vadilla Racing di event Balikpapan mas”, ungkap Nico Sakauw yang memang tahun ini dikontrak oleh Mukmin owner dari tim Vadilla Racing Balikpapan ABRT20.

Bila keduanya memilih absen, tentu saja peluang Eko Chodox semakin terbuka lebar untuk kembali menambah koleksi juara umumnya. Namun Chodox juga tetap harus waspada dengan penampilan dari pembalap lain macam Mahmud Arjuna, Jhon PK, Bayu Ucil dan kejutan joki dari luar Jateng. Sejauh ini, Mahmud Arjuna dan Jhon PK kerap menaiki podium juara umum, meskipun masih belum bisa menjadi juara umum. Namun kekuatan mereka sangatlah diperhitungkan dalam event nanti. [ richard ]

SSS Racing