JC Supertrack 2020: Persiapan Semakin Matang, Akbar Taufan pun Datang!

GM-helm

BalapMotor.Net – Akhir Februari tak terasa event  JC Supertrack 2020 bakal bergulir, tepatnya  (29 Februari-1 Maret), beberapa waktu lalu persiapan venue dari event akbar ini jadi sorotan yaitu persiapan atau pembenahan Jaharun Circuit. Guna sajikan event yang istimewa sebanyak 5 putaran, perubahan total sudah dilakukan sejak Desember 2019 lalu.

Layout pun bakal jadi fokus utama, dalam proses penggarapan Jaharun Circuit, pengurus dari Ir. Jujuk Harboko selaku Direktur JC Management, kembali mendatangkan konsultan sirkuit sarat pengalaman yaitu Gatam Hatim.

Proses renovasi kembali Jaharun Circuit saat ini sudah 80%, track yang layout nya di ubah total pun sudah selesai secara keseluruhan, tinggal tribun penonton dan juga untuk jalur evakuasi yang tengah tahap penyelesaian.

Gatam Hatim sukses bikin Jaharun Circuit, jadi lebih menantang

Setelah dirombak total nantinya, sirkuit yang akan digunakan pada ajang JC Supertrack 2020 ini, setara dengan sirkuit berskala Nasional, sehingga Sumut nantinya akan miliki Kejuaraan bergengsi dan populer seperti di pulau Jawa yakni Powertrack. Bahkan untuk evaluasi dan uji coba, Akbar Taufan pembalap Grastrack senior asal Salatiga Jateng pun didatangkan.

“Saat ini renovasi Jaharun Circuit, saat ini sudah rampung 80%,kita fokus pada total lebarnya track hingga panjangnya, tentunya dengan spesifikasi terbaru, tinggal berbenah di pada bagian tribun penonton dan membuat jalur evakuasi, layout terbaru ini akan membantu pembalap di Sumut, yang ingin rasakan sensasi sirkuit seperti di pulau Jawa, saya berharap akan ada yang rutin latihan di sini.” Ungkap Ir. Jujuk Harboko, Direktur Jaharun Circuit.

Nah, Akbar Taufan yang datang langsung ke Jaharun Circuit pun melakukan coaching clinic selama 3 hari dengan beberapa pembalap Sumut sangat antusias seperti Rahnanda Putra, Robby NST, Sahala Obrin,Decoco, Ridho Pratama, Fachri Farera, Ahmad Zusrizal, Kevin Raihan dan 6 pembalap MX 65.

Untuk pembalap sumut, beruntung banget krn ada Jaharun Circuit yang bole saya bilang merupakan sirkuit terbaik dari segi Fasilitas, safety dan sirkuitnya. Untuk itu, para pembalap di harapkan jangan banyak ngeluh sirkuit nya begini begitu, perbanyak latihan saja maka kalian pasti bisa menghadapi sirkuit2 seperti ini.”Beber Akbar Taufan yang terlihat memotivasi Crosser Sumut yang ikuti coaching clinic di Jaharun Circuit.

Akbar Taufan terlihat mengawal salah satu crosser Sumut dalam uji coba sirkuit JC

Sekelas Gatam Hatim dan Akbar Taufan di libatkan untuk renovasi Jaharun Circuit, ini tentu nya bakal bikin JC Supertrack 2020, balapan super pecah dengan sensasi seperti ajang balap di pulau Jawa, terlebih musim 2020 event JC Supertrack sendiri masuk dalam kalander resmi IMI.| Aam Putra

SSS Racing