Jawa Tengah Terbukti Konsisten Raih Medali di Balap Motor PON

Aksi kontingen Jawa Tengah di PON XX Papua | Foto : Syahrul Dandy

BalapMotor.Net – Kontingen Jawa Tengah di ajang PON XX Papua 2021 cabang olahraga Balap Motor terbukti konsisten meraih medali. Setelah pada ajang PON sebelum-sebelumnya konsisten meraih medali, pada PON XX Papua, kontingen Jateng kembali meraihnya.

Wahyu Nugroho yang berasal dari Kabupaten Boyolali berhasil meraih medali perak pada kelas Standar Perorangan setelah finish kedua dan hanya berbeda 0,042 detik saja dari sang juara yaitu Fahmi Basam (Papua).

Selain itu, duet M. Erfin Firmansyah yang aslinya dari Pekalongan serta rekan duetnya Reza Hanum yang asli Banyumas berhasil meraih medali perunggu di kelas Modifikasi Beregu.

SSS Racing

Meskipun sebenarnya kontingen Jateng mempunyai target medali emas, tetapi mereka tetap sangat bersyukur masih bisa mendapatkan podium. Hal ini disampaikan oleh Frits Yohanes selaku Ketum IMI Pengprov Jawa Tengah.

“Dengan hasil ini kita cukup bersyukur dan bangga, apalagi kontingen kita benar-benar asli Jawa Tengah,” ungkap Frits Yohanes yang aslinya dari Wonogiri ini.

Frits Yohanes bersama duet Reza Hanum dan M Erfin

“Sebenarnya kita mempunyai target medali emas pada kelas perorangan dan beregu dibawah 20 tahuh. Pada kelas beregu Wahyu finish kedua, tetapi sayangnya Aditya Prakoso crash. Lalu pada kelas perorangan Wahyu hanya kalah tipis dari Papua,” tambahnya.

Reza Hanum (depan) kontingen PON Jawa Tengah di PON XX Papua | Foto : Syahrul Dandy
GM-helm PARD