Jatuh Bangun! Perjuangan Lantian Juan Rebut Yamaha WR Indiel Series

BalapMotor.NetKejuaraan Onesixeight Indiel Series Grasstrack Championship putaran ketiga yang berlangsung bersamaan kejurnas Grasstrack Region B di sirkuit Super Cleo, Boja, Kendal, Jawa Tengah tersaji dengan begitu seru.

Seperti pada kategori kelas open yang merebutkan hadiah utama Yamaha WR. Tiga kelas utama menghadirkan tiga juara berbeda. Di awali bebek modif 130cc, Jepri Bule sukses jadi yang tebaik.

LENKA MiniGP SSS Racing

Lanjut Sport 4T 250cc giliran Lantian Juan yang terdepan. Nah kelas terakhir FFA open nama Inggil Bernarditus muncul di urutan pertama. Akan tetapi, total poin akhirnya menjadi milik Lantian Juan.

Pembalap Rizqy Motor Bosmild Karya Kayu itu mengumpulkan 69 poin dan unggul 2 angka dari Inggil yang meraup 67 poin. FFA open yang menjadi partai penentuan pun berlangsung dengan begitu menegangkan.

Lap pertama, Lantian harus out dari lintasan. Terjatuh, tapi pembalap dengan KIS Papua tersebut bangkit dan terus mengejar. Usaha kerasnya berbuah manis meskipun hanya finis kedua. Itu sudah cukup untuk mengamankan gelar juara umum.

“Alhamdulillah dan sangat bersyukur akhirnya dapat poin teratas. Persaingan kali ini sangat sulit. Apa lagi race terakhir sebagai penentu. Lap pertama jatuh dan tangan sakit. Tapi saya bertekad untuk bangkit dan masih bisa finis kedua,” ungkap Lantian.

“Terimakasih kepada tim dari mekanik, crew dan semua yang telah memberikan dukungan luar biasa. Juga untuk om Indiel yang telah menyiapkan event ini dengan bagus dan hadiah yang istimewa,” tambah Lantian yang baru saja berulang tahun. Mantap!!

 

APRILIA GM-helm VND Racing PARD