Jac Dragbike Championship 2015 seri 5 Gresik : Duel Sengit SJP 33 AD Conk’s Speed Dan SJRT Uye-Uye Dikelas Bebek 4 Tak 130 cc !

BalapMotor.Net – Kelas bebek 4 tak 130 cc yang jadi salah satu kelas poin di kejuaraan JAC Dragbike Championship 2015 menyajikan duel tersendiri diantara dua tim yakni SJP33 AD Conk’s Malang yang diwakili duet Alvan Cebonk dengan Dafi Mini dengan tim SJRT Uye-Uye Kediri yang dibela Ricko Bochel dan Soleh Yahombe. Kedua kubu tadi sama-sama mengandalkan kuda pacu berbasis Yamaha Jupiter Z.

Dan akhirnya Dafi Mini menjadi yang tercepat dengan time 8,107 detik sekaligus mematahkan catatan waktu Ricko Bochel dengan 8,173 detik, disusul Alvan Cebonk diurutan ketiga dengan 8,189 detik. Soal kegagalan Ricko raih podium utama katanya hanya kalah soal reaksi saat digaris start. ” memang saya sedikit telat buka gas saat start, kalo power sih sebenarnya kita seimbang. Meski begitu kita tetap senang sebab dari hasil bestime sendiri motornya sudah ada kemajuan dari sebelumnya “. Ujar Ricko yang diamini Rizky Ferudianto selaku mekanik tim SJRT Uye Uye.

Dafi Mini VS Cebonk
Dafi Mini VS Cebonk

Disisi lain kesuksesan Dafi dan Cebonk tak lepas dari riset baru pada kuda pacu Jupiter z korekan Fauzan Rozi. ” Perubahan yang paling mencolok ada pada karburator, sekarang pakai UMA racing berdiameter 30 mm, sebelumnya pake yang diameter 28 mm “. Terang pak Kacong sapaan akrabnya. Dan terbukti memang meski hanya sebatas karbu namun perubahan power mesinnya cukup signifikan. ” Tenaga atasnya lebih sekarang lebih mantab mas “. Kompak Cebonk dan Dafi.

SSS Racing

Oke deh soal detil modifikasi motornya nanti akan dibahas lagi pada tulisan lainnya. Tunggu saja up-date selanjutnya ya dibalapmotor.net. [Dino]

GM-helm PARD