IRS Seri 4 : Suzuki Semakin Dekat Dengan Juara Umum 2014

GM-helm

BalapMotor.Net – Posisi klasemen tertinggi di balap Indospeed Race Series (IRS) 2014 kelas Sport 150cc kembali diamankan oleh Team Suzuki Racing pada putaran ke-4 hari Minggu, 28 September 2014 di Sirkuit Sentul International, Bogor. Rafid Topan dan Ocvan Irvana, pembalap Team Suzuki Racing memberikan aksi yang panas dari awal balapan hingga mampu finish di urutan pertama.

Hasil qualifiying day (QTT) hari Sabtu, 27 September 2014 memberikan hasil yang sangat memuaskan. Barisan 3 starter terdepan berhasil ditempati para pembalap Team Suzuki Racing yaitu Rafid Topan, Harlan Fadilah dan Ocvan Irvana yang start berurutan dari posisi pertama hingga ketiga.

Posisi start pembalap Team Suzuki Racing di race day 28 September 2014 sesuai dengan strategi awal untuk tampil maksimal di kelas IRS Sport 150cc. Kesempatan baik tersebut dimanfaatkan dengan optimal sejak bendera start dikibarkan. Rafid Topan yang sejak awal memimpin jalannya balap tampil sangat kencang dengan Suzuki Satria FU150 miliknya. Ocvan Irvana sebagai pemegang poin tertinggi di IRS 2014 tidak mau tampil biasa dengan terus memacu Suzuki Satria FU150 nya dan menempel dibelakang Rafid Topan. Kedua pembalap Team Suzuki Racing tersebut mampu memberikan penampilan berimbang dengan aksi memimpin jalannya balap secara bergantian di awal lap.

Podium IRS 150

Konsistensi Rafid Topan untuk mempertahankan posisi pertama diakhir balapan (9 lap) mampu membuahkan hasil yang menggembirakan. Topan mampu menutup jalannya balap dengan finish di urutan pertama, diikuti oleh Ocvan Irvana yang sanggup menempel ketat Topan di urutan kedua. Keberhasilan Topan menempati juara 1 otomatis menambah perolehan poin klasemen pembalap di kelas IRS Sport 150cc. Selain itu, hasil yang diperoleh Ocvan sebagai juara kedua semakin memantapkan jalan untuk memperoleh juara umum IRS 2014. Hasil balap yang diciptakan Rafid Topan dan Ocvan Irvana berhasil membuktikan mesin DOHC dan transmisi 6 speed yang digunakan Suzuki Satria FU150 mampu meninggalkan pembalap lain dengan jarak yang sangat jauh. Editor : Luvo

Hasil IRS Sport 150cc

  1. Rafid Topan                Suzuki             19:11.586
  2. Ocvan Irvana              Suzuki             (+ 0.947 detik)
  3. Hadi Wijaya                 Yamaha          (+ 15.725 detik)
SSS Racing