IRC Riset Ban Balap Radial Untuk Sport 250cc, Teknisi Jepang Turun Langsung di Seri 3 YSR 2017

IRC Riset Ban Balap Radial Untuk Sport 250cc, Teknisi Jepang Turun Langsung di Seri 3 YSR 2017
Yasukazu diapit Arijanto Notorahardjo EVP Marketing Sales MC & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk dan Dodiyanto

BalapMotor.Net – Semakin ramainya balapan sport 250 di Indonesia, dijadikan oleh ban IRC sebagai sebuah peluang. Mereka bakalan membuat ban balap radial untuk motor sport 250cc dan rencananya akan di luncurkan pada awal tahun 2018.

Saking seriusnya untuk meriset ban balap radial sport 250, pihak IRC Jepang juga menurunkan langsung teknisinya pada seri 3 Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 yang berlangsung akhir pekan lalu (16-17/9).Dalam hal ini adalah Yasukazu Ohigashi dari Global Technical & Quality Assurance Dept. Global Tire Bussines Unit dari Inoue Rubber Co.Ltd, langsung turun melihat langsung balapan akbar Yamaha ini.

IRC Riset Ban Balap Radial Untuk Sport 250cc, Teknisi Jepang Turun Langsung di Seri 3 YSR 2017
Balap sport 250 pro di seri 3 YSR 2017 | Foto : Oxs
LENKA MiniGP SSS Racing

Yasukazu yang juga merupakan pembalap ini mempelajari bagaimana balapan di Indonesia. Tidak hanya itu saja, dia yang didampingi oleh para petinggi PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban IRC di Indonesia juga mempelajari sirkuit Sentul Internasional yang menjadi tempat satu-satunya balapan sport nasional di Indonesia.

“Kita saat ini sedang mempersiapkan ban balap radial khusus sport 250cc. Rencananya akan diluncurkan pada awal tahun depan. Pada Yamaha Sunday Race ini, Yasukazu dari IRC Jepang juga sengaja datang langsung untuk melihat langsung balapan sport di Indonesia. Dia mempelajari bagaimana balapan sport di Indonesia, tidak hanya itu saja dia juga langsung mengecek aspal sirkuit Sentul. Kita sebenarnya sudah memberikan data kepada Jepang, namun mereka masih penasaran,” terang Dodiyanto selaku marketing development PT.Gajah Tunggal Tbk.

Ban radial IRC RMC 810 sebelumnya telah diluncurkan namun ditujukan untuk harian
Harga Kompetitif

Sudah dipastikan dengan turunnya langsung teknis Jepang tersebut pastinya ban balap radial dari IRC bakalan mempunyai kualitas yang sangat mumpuni. Mengenai harga jualnya sendiri, ternyata pihak dari IRC masih belum memastikan akan dijual berapa.

“Untuk harganya sendiri sepertinya akan ada di 2-3 jutaan untuk satu set ban depan belakang. Namun untuk kepastiannya masih menunggu, karena kita belum tau racikan dari ban ini nantinya. Pokoknya kompetitif,” ujar Dodiyanto yang selalu mendampingi Yasukazu selama di Indonesia ini. Kita tunggu saja deh, ban balap radial IRC untuk sport 250 ini. | Luvo

GM-helm VND Racing PARD