Inilah 2 Rider Yang Terpilih Dari Seleksi Kawahara Racing Cari Pembalap Pemula

BalapMotor.Net – Seleksi pembalap muda yang dilakukan Kawahara Racing akhir tahun 2015 akhirnya sudah ditentukan hasilnya. 2 pembalap muda asal Jawa Tengah akhirnya yang terpilih untuk menjadi pembalap dari tim Honda Kawahara Racing di kelas pemula MP5 dan MP6.

” Dari keputusan meeting team, kita memilih Aditya dan Arya sebagai pembalap pemula tim Kawahara Racing. ” tutur Jessy Coq Siswanto.

Kedua pembalap tersebut adalah Aditya Yana Saputra dan Arya Aditya. Kedua pembalap yang masih berusia dibawah 13 tahun ini terpilih dengan berbagai penilaian, dari mulai skill sampai dengan attitude.Perlu diketahui bahwa ada 700an pendaftar yang mengikuti ajang seleksi ini. Dan dari 700an tersebut hanya ada 7 pembalap yang terpilih untuk seleksi langsung.

Jessy " Coq " Siswanto selaku owner Kawahara Racing
Jessy ” Coq ” Siswanto selaku owner Kawahara Racing
SSS Racing

” Ada banyak penilaian yang menentukan pemilihan pembalap tersebut. Dari mulai skill dan yang terpenting adalah attitude atau perilaku.” tutur Wahyu Widodo selaku pembalap senior dari tim Kawahara Racing.

Untuk basis sendiri, Aditya Yana yang asli Klaten selama ini membalap dengan tim privateer. Aditya Yana sendiri sebelumnya juga membalap serba pas-pasan. ” Saya sangat bersyukur jika Adit terpilih, karena saya hanya tukang parkir dan hanya bisa pas-pasan mendanai Adit balap. ” tutur Singkek nama panggilan ayah dari Aditya Yana yang keseharianya tukang parkir di Polres Klaten.

Seleksi pembalap KAwahara Racing
Seleksi pembalap KAwahara Racing

Sementara itu untuk Arya Aditya sendiri aslinya dari Sukoharjo, Solo. Arya sendiri merupakan anak dari mekanik drag asal Solo yaitu Thohari. Di musim 2015 lalu, Arya sendiri tergabung di tim Honda ASP dan mampu podium ke-2 di final Honda Racing Championship dengan motor Blade Injeksi. Keduanya nantinya akan ada satu pembalap yang di masukan di tim utama di Jakarta, sedang yang satunya akan di ikutkan di tim satelit yang akan di pegang oleh Arif Sigit Widodo alias Pelle dari Pells Racing Solo.

Para pembalap finalis Kawahara Racing Mencari pembalap pemula
Aditya Yana kedua dari kiri, dan Arya Aditya pertama dari Kanan

Bagi para pembalap yang belum diterima serta para pembalap muda lainya di Indonesia,tetap terus berjuang dan berlatih dengan maksimal.Yakinlah bawa selalu ada jalan bagi siapa yang berusaha. #MariBerprestasi. [ luvo ]

GM-helm PARD