Ini Alasan Beberapa Kelas Pada YCR Kebumen 2017 Dibalapkan Sabtu

Ini Alasan Beberapa Kelas Pada YCR Kebumen 2017 Dibalapkan Sabtu
Beberapa Kelas Pada YCR Kebumen 2017 Dibalapkan Sabtu

BalapMotor.Net – Balap mania mesti banyak yang penasaran kenapa dalam gelaran perdana Yamaha Cup Race 2017 di Kebumen ada tiga kelas yang di balapkan pada hari Sabtunya (5/8). Tiga kelas yaitu kelas YCR5,YCR6 serta YCR9 memang dibalapkan pada hari Sabtu, jadi babak QTT pada saat siang, sorenya mulai pukul 15.00 WIB dimulai race tiga kelas tersebut.

Alasannya sendiri ternyata karena waktu untuk hari Minggu yang tidak maksimal. Jadi di Alun-Alun Kebumen yang digunakan sebagai trek untuk balapan ini pada setiap hari Minggu diadakan kegiatan car free day. Maka dari itu, gelaran YCR baru dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Baca Juga : Hasil Race Yamaha Cup Race Kebumen 2017 Hari Sabtu

SSS Racing

“Karena pada hari Minggu ada kegiatan car free day, maka kita baru bisa memulai kegiatan pada pukul 10.00 WIB. Karena hal tersebut jika kita balapkan semua kelas (total ada 9) pada hari Minggu, waktunya tidak akan cukup. Dengan hal tersebut kita memilih untuk membuat race di beberapa kelas pada hari ini (sabtu).” ujar Robby Winaldy dari Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Ini Alasan Beberapa Kelas Pada YCR Kebumen 2017 Dibalapkan Sabtu
Robby Winaldy dari Motorsport Yamaha Indonesia memberikan penjelasannya

Ada yang unik karena beberapa race digelar pada hari Sabtu. Beberapa tim nampak bergegas meninggalkan paddock pulang. Ada juga tim yang memilih untuk pergi ke kota lain untuk mengikuti balapan lainnya.

“Kita langsung pergi ke Tulungagung. Kebetulan disana ada balap dan balapannya hanya hari Minggu saja. Selain kami ada beberapa tim lainnya juga,” ujar Bobby Aranxa selaku punggawa Bob’s Racing School yang membawa para muridnya di ajang YCR Kebumen 2017 ini.| Luvo

GM-helm PARD