Indonesian MiniGP Tanggerang, Bakalan Jadi Event Favorit

Diikuti oleh para pembalap profesional juga

BalapMotor.Net – Meskipun baru pertama kalinya digelar, ternyata gelaran Indonesian MiniGP Fun Race 2016 cukup menyedot perhatian. Gelaran yang digelar di sirkuit Gokart Mall Balekota, Tanggerang pada (28/2) ini diikuti oleh 136 starter di 8 kelas yang dibuka.

Event yang digagas oleh Ergus OEI dan rekan-rekanya ini mampu menambah booming motor cilik yang sedang cukup ngetrend saat ini.Bahkan ada beberapa tim rumahan yang didirikan untuk menghadapi event ini. Salah satunya adalah tim Biliondo Pocket Team. Tim yang merupakan bengkel rumahan ini cukup tertarik dengan adanya balap MiniGP. Sebagian anggota dari tim ini ternyata masih baru untuk dunia pocket bike.

Yudha (Kiri) dan Ivan dari Biliando Pocket Team, team bengkel rumahan yang belum lama dibentuk ikut ramaikan gelaran ini
Yudha (Kiri) dan Ivan dari Biliando Pocket Team, team bengkel rumahan yang belum lama dibentuk ikut ramaikan gelaran ini
LENKA MiniGP SSS Racing

” Kita bukan dari klub, kita hanya dari bengkel rumahan yang belum lama dibentuk. Dan event ini merupakan event yang pertama kita ikuti. ” tutur Yudha dari Biliondo Pocket Team yang juara di kelas M6 ini.

Selain mampu menggaet orang-orang baru yang pastinya punya dasar suka balapan, ternyata gelaran ini juga mampu menampung para pembalap profesional yang masih aktif. Perlu diketahui di kalangan pembalap profesional saat ini balap pocket bike juga digandrungi oleh para pembalap profesional yang masih aktif.

Dellu Agung jadi jawara di kelas profesional pembalap yang masih aktif
Dellu Agung jadi jawara di kelas profesional pembalap yang masih aktif

Dan di event yang dimulainya telat karena hujan mengguyur di pagi hari ini bisa diikuti oleh belasan pembalap pro. Sebut saja pembalap nasional seperti Nico Julian, Dellu Agung, Febrianus Balank, Steven Budiman, Tedy Permana dan banyak lagi yang lainya ikut meramaikan gelaran ini. Tidak hanya itu saja, Ali Adrian Rusmiputro yang sudah beberapa tahun ini membalap di Eropa juga ikutan ngegas di kelas M3.

” Event ini cukup bagus, terutama untuk pembibitan di usia dini. ” tutur Dellu Agung yang juara di kelas M3.

Ergus OEI, Bakalan terus berbenah di gelaran berikutnya
Ergus OEI, Bakalan terus berbenah di gelaran berikutnya

Ucapan Dellu Agung tentu saja banyak benarnya. Lihat saja di gelaran ini anak-anak kecil mampu menyalurkan hasrat membalap seperti pembalap MotoGP. Untuk pembalap dibawah 13 tahun tentu saja jika langsung membalap dengan motor sport besar bakalan banyak kesulitan. Dengan adanya balap ini tentunya mampu untuk mendidik mereka membalap dengan motor sport meskipun kecil.

Karena ini adalah event pertama kalinya, maka tentu saja panitia dalam hal ini dipimpin oleh Ergus merasa masih belum bisa maksimal. Namun Ergus mengatakan bahwa di gelaran berikutnya dirinya akan lebih berbenah diri.

” Ini gelaran pertama mas, jadi kita masih belum bisa maksimal, namun dengan ini saya akan mencoba untuk belajar dan membuat gelaran berikutnya jadi lebih baik lagi. ” tutur Ergus Oei yang cukup sibuk sejak pagi hingga acara selesai.Dengan ini tentu saja event ini kedepanya bisa jadi salah satu event balap yang jadi favorit di Indonesia. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD