Indonesia Trackday Series (ITS) 2016, Seri Akan Bertambah Karena Sentul Batal Di Renovasi

BalapMotor.Net – Dengan tidak jadinya MotoGP di Sentul, akhirnya membuat gelaran Indonesia Track Day Series (ITS) menambah serinya. Awalnya pada tahun 2017 Sirkuit Sentul akan digunakan sebagai tempat berlaganya MotoGP. Ini membuat Sirkuit Sentul akan di tutup pada pertengahan 2016. Ini digunakan untuk merenovasi semua sirkuit di daerah Bogor tersebut.

Renovasi ini membuat semua laga di tahun 2016 harus di batalkan. Awalnya CEO ITS Yaya akan menggelar tiga seri di 2016 karena Sentul akan di tutup. Namun karena gagal di renov, ITS akan menambah seri pada tahun 2016. Terlebih pihak panitia sudah menyusun tanggal diselenggarakannya seri seri selanjutnya.

Yaya, selaku CEO dari ITS
Yaya, selaku CEO dari ITS
LENKA MiniGP SSS Racing

 “Berhubung kabarnya Sentul tidak jadi gelar moto GP tidak jadi kita akan gelar seri lebih banyak. Kita insyaallah akan gelar 5 seri dan sebelumnya kita hanya akan gelar tiga seri.  Nanti seri kedua kita akan gelar pada 17 april,” ujar Yaya saat ditemui balapmotor.net.

Terlebih pada event ini ada satu kelas khusus. Tidak tanggung tanggung, pada kelas ini akan ada hadiah menarik berupa satu buah motor. Ini menjadi kelas baru yang ada di ITS sejak 2009.

“ One Make Tyres Pirelli merupakan kelas baru kelas baru. Pada kelas ini nanti akan berupa poin penilaiannya. Pada seri terakhir para peserta kelas ini akan mendapat satu buah motor yang memiliki poin terbanyak,” tutup CEO ITS. [ Dewa ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD