Indonesia Dragbike Championship 2018: Sang Rookie Bisa Juara Seperti Tahun Lalu?

Indonesia Dragbike Championship 2018: Sang Rookie Bisa Juara Seperti Tahun Lalu?
Kawahara IRC IDC 2018

BalapMotor.Net – Tahun lalu, ajang Kawahara IRC IDC 2017 memunculkan muka baru sebagai jawara baru. Yes, Gery ‘Percil’ Setiawan yang kala itu berstatus sebagai rookie di kelas seeded mampu patahkan dominasi Alvan Cebonk, sang juara 3 kali beruntun.

Kiprah awal sebagai joki seeded tak membuat gentar si Gery yang asli Madiun, Jatim. Tampil tanpa beban dan pastinya tanpa tekanan membuat senior pun ditaklukan. Ya, itu kisah Gery tahun lalu ketika masih berseragam Mac23. Tim yang dikawal Kecil Madiun dan Sanjaya Jet Jogjakarta.

LENKA MiniGP SSS Racing

Nah, apakah keperkasaan status rookie akan kembali terulang pada tahun ini (2018)? Melihat tabel klasemen sementara, hal tersebut bisa jadi terlaksana. Ada nama Jhendra Peking yang sementara ini nangkring di posisi ke-2.

Dragster andalan Aneka Group Pekajaman ini sukses menjadi yang terbaik saat putaran kedua di Karanganyar. Sekarang ia sudah kumpulkan 35 poin, hanya selisih 3 angka dengan Ivan Bangun yang memimpin klasemen sementara. Memang sih masih jauh untuk menentukan sang juara, tapi setidaknya ada 1 rookie yang benar-benar harus diwaspadai.

Indonesia Dragbike Championship 2018: Sang Rookie Bisa Juara Seperti Tahun Lalu?
Jhendra Peking

“Saya sudah naik seeded dari tahu lalu mas, tapi itu khusus di Jatim. Jadi tahun lalu masih bisa main pemula di event lain daerah seperti IDC. Kalau tahun ini udah wajib harus bertarung di kelas seeded. Sebagai rookie saya tetap optimis, usaha dan doa saja mas modalnya,” ujar Peking pada balapmotor.net.

Bisa jadi, bila terus tampil dengan tenang dan konsisten Jhendra Peking bisa mengikuti kisah Gery Precil pada tahun lalu. Ups, masih ada satu lagi rookie selain Peking yang juga patut diwaspadai. Siapa lagi kalau bukan jaura bertahan ketegori pemula, Wildan Kecil (Salatiga).

Tahun ini ia naik level menjadi joki seeded. Sebagai rookie, kiprah dragster andalan Duri Bambit ini pastinya tak boleh dipandang sebelah mata. Seri 1 (Wonosari) ia gagal raih poin, namun di seri 2 (Karanganyar) total poin ia terbaik ke-3.

Indonesia Dragbike Championship 2018: Sang Rookie Bisa Juara Seperti Tahun Lalu?
Wildan Kecil

Sekarang ia hanya bertengger di posisi ke-8 sementara. Dengan koleksi 16 poin tentunya bukan hal yang mustahil untuk mengejar ketertinggalan 22 poin dengan Ivan Bangun di urutan pertama.

“Masih ada 3 seri tersisa, kesempatan masih terbuka lebar. Harus optimis dan terus berusaha, kalau target saya bisa tiga besar udah bangga mas.” Tutur Wildan.

So, akankan keperkasaan rookie akan berlanjut di IDC 2018? Kita tunggu saja!!

Oh ya, insyallah besok udah lebaran nih. Penulis secara pribadi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidzin Wal Faidzin ya, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita senantiasa menjadi pribadi yang penuh kerendahan hati dan untuk kedepannya menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi. Amin!! | Yugo.Aol

APRILIA GM-helm VND Racing PARD