IDC Cilacap 2018: Keperkasaan Ninja TU Potter, Kini Giliran Duo BRG Sakinah!

IDC Cilacap 2018: Keperkasaan Ninja TU Potter, Kini Giliran Duo BRG Sakinah!
Final Sport 2T TU 155cc milik Ninja Potter
Yamaha

BalapMotor.Net – Keperkasaan Potter (OTD Pekajaman) dalam menggarap spek Ninja TU 155cc semakin menjadi. Selalu konsisten dan member bukti.

Setelah di putaran 2 IDC Karanganyar merajai kelas Sport TU dengan bendera Aneka Group Pekajaman atas nama Jhendra Peking, nah di putaran ke-3 Cilacap kemarin giliran Ninja milik tim BRG Sakinah Racing Art.

Baca juga: https://balapmotor.net/nasional/idc-2018-seri-2-jhendra-peking-antar-ninja-aneka-group-pekajaman-jawara-sport-tu-155cc

Kali ini Arif Tijil dan Fandi Pendol langsung menyabet podium 1 dan 2. Sebuah hasil yang cukup disyukuri oleh Nugroho alias Potter. Pasalnya pada spek pacuan lain banyak kendala dan kurang maksimal.

“Ya Alhamdulillah mas masih konsisten di kelas Sport TU. Gak tau kenapa hasil setting berbeda jauh dengan hasil di Cilacap ini,” heran Potter.

IDC Cilacap 2018: Keperkasaan Ninja TU Potter, Kini Giliran Duo BRG Sakinah!
Ninja BRG Sakinah Racing ART

Nah, mengenai spek Ninja TU milik BRG Sakinah Racing Art sendiri Potter mengaku cuma cari aman. Dua joki (Tijil dan Pendol) memiliki karakter yang berbeda membuat cukup pusing Potter dalam meraciknya.

“Karakter Tijil dan Pendol itu beda mas, kalau setting hanya berpatokan dengan salah satunya nanti yang satunya lagi bisa kacau. Jadi cari aman saja, saya coba ambil tengah-tegahnya,” lanjut Potter tentang spek garapannya.

Sementara Pendol sendiri mengaku cukup yakin dengan spek motor ini. Ia sudah akui kecepatannya. So, fokus lakukan start sebaik mungkin itu lah yang dilakukannya.

“Soal motor saya selalu yakin dengan mekanik mas. Kuncinya pada start sebaik mungkin saja, jangan sampai spin terlalu panjang ataupun jumping. Kalau tengah ke-atasnya tinggal ikuti iramanya saja,” ujar Pendol yang kini berada di urutan ke-4 standing point sementara.

| Yugo

GM-helm SSS Racing