IDC 2020: Ninja STD PRK Paling Mendominasi.. Konsisten 7,1 Detik!

Ninja Tuan Penjahat
Yamaha

BalapMotor.Net – Hasil menawan ditunjukan dua spek Ninja Standar racikan Penceng Racing Klaten (PRK) dalam putaran 1 Kawahara IRC Indonesia Drag Bike Championship (IDC) 2020 yang berlangsung di Lanud Gading, Wonosari akhir pekan kemarin (14-15/3).

Keduanya sama-sama mendulang 2 podium. Ninja STD Tuan Penjahat yang dibesut Roni Caplin serta Iqbal Gimbal sukses merebut tahta juara kelas open serta pemula.

Serta spek Ninja STD M2 Speed meraih dua kali podium runner-up lewat Ilham Loco. Kapasitas istimewa dua Ninja STD ini pun membuat sang juru racik tersenyum lebar. Terlebih, ke-4 hasil tersebut sama-sama menorehkan waktu konsisten 7,1 detik semua.

Ilham Loco, Ninja STD M2 PRK

“Keduanya punya settingan yang sama, cuma ada perubahan sedikit pada settingan gear dan klep. Roni punya gaya yang berbeda, sehingga set up akhir kita ambil dari input pembalap,” ungkap Setyoko yang bermarkas di Klaten ini.

“Kalau tinggi exsos 29mm dengan lebar 42mm, sementara lubang transfer 42,5 dan karbu reamer 30mm, final gear 13-39,” lanjut komandan PRK ini.

Sementara itu pun sang joki tak luput dari kebahagiaan. “Alhamdulillah setelah sekian lama saya bisa menjadi juara di kelas ini dalam kejuaraan IDC ini. Semoga hasil manis ini bisa berlanjut di seri-seri berikutnya,” pungkas Roni Caplin. | Yugo

SSS Racing