HRC Cimahi : Peserta Matic Membludak, Pembalap IP Ikutan

GM-helm

BalapMotor.Net – Kalau masalah balapan matic mah di Jabar merupakan gudangnya. Berbeda dengan di daerah lainya di provinsi yang daerahnya kebanyakan pegunungan ini lebih rame buat balapan maticnya. Ini terbukti lagi pada gelaran seri 2 Honda Racing Championship ( HRC ) yang digelar di sirkuit Brigif Kujang, Cimahi Jawa Barat ( 16-17/8 ).

Sebanyak 69 peserta mengikuti kelas HRC7  atau kelas Matic STD 130cc yang dibuka di ajang balapan satu merk ini. Peserta sebanyak ini sebelumnya juga sudah dibatasi, jadi saat pendaftaran ditutup, sebenarnya masih ada yang mau mendaftar.

Wahyu Widodo saat geber Matic
Wahyu Widodo saat geber Matic

Yang uniknya lagi, di kelas ini ternyata tidak hanya diikuti para pembalap yang biasa ikut balapan kelas matic, namun pembalap papan atas Indonesia yang turun di ajang Motoprix dan Indoprix juga ikutan merasakan balapan tanpa gigi ini. Wahyu Widodo, I Gede Arya Kurniawan, dan Owie Nurhuda merupakan pembalap Indoprix papan atas yang ikutan balapan di sirkuit tempat latihan para pembalap Bandung dan sekitarnya ini.

” Hanya buat iseng-iseng aja mas.” tutur Wahyu Widodo yang juga disahut sama oleh rekan setimnya di Honda Daya, I Gede Arya alias Ucil. Namun diantara para pembalap IP ini, ternyata Owie Nurhuda merupakan pembalap yang paling mahir di balapan matic kali ini. Jadi yang tercepat di babak QTT dan bisa jadi runer up saat final race dibelakang pembalap senior Jawa Barat, Irvan Chupenk. luvo

SSS Racing