Honda Sonic 150 Sudah Mulai Diriset Balap, Ditunggu Kiprahnya

Honda Sonic 150
Yamaha

BalapMotor.Net – Honda Sonic 150 yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu memang sangat menyita perhatian publik. Motor dengan type ayam jago yang bermesin tegak DOHC 4 klep 150cc yang dijual sekitaran 20 jutaan ini ternyata tidak lama lagi bakalan turun di balapan.

Buktinya saat ini Honda Sonic 150 sedang diriset oleh tim riset dari Astra Honda Motor ( AHM ) di workshop Kawahara Racing. Rencananya motor yang sudah mulai diobrak-abrik oleh Suhartanto atau yang lebih dikenal dengan panggilan Kupret ini kemungkinan akan siap buat di turunkan balap pada tahun depan.

Suhartanto tukang riset
Suhartanto tukang riset

” Saat ini memang kita sedang melakukan riset untuk Honda Sonic 150, untuk rencana turun balap apa itu tergantung yang punya hajat balap. Yang terpenting kita riset jalan terus. ” tutur Agung Prasetyo selaku Motorsport Technical Development Enginer dari Astra Honda Motor ( AHM ).Perlu ditunggu nih penampilan Honda Sonic di sirkuit.

” Untuk basis mesin dari motor ini cukup bagus mas, jadi kemungkinan bisa dibikin kompetitif. ” tutur Suhartanto yang jadi ahli risetnya.

Sebenarnya di Indoprix sendiri ada kelas 150cc yang digabung antara bebek dengan sport, namun nampaknya sampai Honda Sonic 150 ini belum diturunin di ajang Indoprix yang seri keduanya akan dihajat akhir pekan ini di sirkuit Sentul Karting ( 22-23/8 ). [ luvo ]

SSS Racing GM-helm