Honda C70 Ini Bikin Geger di Road Race Kerinci, Riau

Aksi Bima Aditya saat memimpin bersama C70 di Road Race Kerinci

BalapMotor.Net – Ada yang menarik dari gelaran balap DPD KNPI Road Race Series 1 2017 yang berlangsung di sirkuit Pemkab, Kerinci, Riau (12/2). Di gelaran tersebut ada motor tua Honda C70 yang membuat geger.

Tidak hanya turun saja, akan tetapi motor C70 yang sering disebut motor Pitung tersebut mampu memimpin jalanya balapan di kelas MP4 (125cc pemula). Meskipun gagal jadi juara karena trouble, akan tetapi Pitung dari tim PT. Jesindo Mandiri 79 Bersaudara Team yang dipacu oleh Bima Aditya ini sempat memimpin di setengah jalanya race.

“ Sayang banget kemarin mesin trouble mas, padahal saya sudah memimpin balapan selama 4 lap dari total 8 lap. Kemarin hanya saya yang menggunakan motor C70, lawanya pakai Jupiter semua,” ujar Bima Aditya, pembalap asal Lampung yang kemarin memacu motor Pitung tersebut.

SSS Racing

Mengenai modifikasi dari Honda C70 PT. Jesindo Mandiri 79 Bersaudara Team tersebut, ternyata tuh motor menggunakan basis mesin dari Honda Astrea Grand. Mesin ini tentunya sekarang cukup jarang bahkan sangat jarang digunakan untuk balap. Namun dengan olahan tangan dingin dari Dhany TG sang mekanik dari tim ini, motor Honda C70 terbukti bisa bikin geger.

Bima Aditya dan sang bos Jetimiko Setiawan

Selain turun dengan motor C70 ini, Bima Aditya juga memacu Suzuki FU dari tim ini di kelas MP3. Bima Aditya sendiri mampu finish di posisi kedua pada kelas tersebut. “ Semoga kedepanya tidak ada trouble lagi mas,” ujar Jetmiko Setiawan selaku owner dari tim tersebut. Yuk ditunggu gebrakanya. | Luvo

Spesifikasi : 

Ban : FDR 57
Stabilizer : Kitaco
Knalpot : Pro Liner
Shock : YSS
Piston : Kawahara
Step : RC3
Klep : 26/23
CDI : Shogun Badak
Per Klep : BRT
Karbu : TM24
Spek 125cc

GM-helm PARD