Honda Beat Spek TU 130cc JP73 Sintang Juarai Kelas Matic TU 155cc di Road Race Singkawang

Amry Krisdiyanto saat memacu Beat JP73 Sintang

BalapMotor.Net – Setelah beberapa tahun tidak dibuka kelas Matic TU baik 130 maupun 155cc di gelaran balap Road Race di wilayah Kalimantan Barat, akhirnya pada gelaran BMRT Anonymaster Road Race di Singkawang kemarin (10-11/9) dibuka juga.

Meskipun hanya kelas Matic 155cc yang dibuka, tetapi setidaknya membuat motor-motor dengan spek tersebut bisa ikut tempur kembali di arena. Nah, yang menarik adalah dimana juaranya justru diraih oleh Amry Krisdiyanto yang justru memacu motor spek TU 130cc.

LENKA MiniGP SSS Racing

Menunggangi Honda BeAT garapan Joko JP73 Sintang dari tim JP73 Ayam Geprek Merepek Racing Team, Amry sendiri sempat berada pada posisi ketiga selepas start. Namun hanya butuh 3 lap, Amry langsung memimpin hingga finis.

Setelah 3 lap, Amry langsung memimpin sampai finis

“Motor ini merupakan motor spek Matic Tune Up 130cc mas, ukuran pistonnya 55 dengan stroke standar 55, Alhamdulillah bisa menjadi yang terbaik pada kelas Matic 155cc Tune Up Open kemarin,” ungkap Joko JP73.

Baca Juga : Hasil Juara BMRT Anonymaster Road Race Singkawang 10-11 September 2022

Ternyata, Joko JP73 sendiri tidak mematok kompresi mesin yang terlalu tinggi pada tunggangan Amry Krisdiyanto tersebut. “Sejak latihan dan melihat hasil QTT saya merasa percaya diri, dengan cc kecil dan kompresi cuma 11:7, saya yakin mesin pasti awet di gaspoll dari start sampai finish,” tambah Joko JP73.

Joko JP73

Tambahan informasi lagi nih, ternyata mesin motor tersebut dibuat dari beberapa part mesin seadanya. “Saya puas dengan penampilan pembalap saya, padahal ini mesin bisa dikatakan seadanya. Ini mesin gado-gado soalnya dari 3 mesin bekas dan part bekas kita jadikan mesin ini,” terang Joko. |Luvo/Ateng

GM-helm VND Racing PARD