Herjun AF dan Abdul Gofar Pastikan Berlaga di Asia Talent Cup 2019

Herjun AF dan Abdul Gofar Pastikan Berlaga di Asia Talent Cup 2019
8 Peserta lolos seleksi | Foto: Asia Talent Cup
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Seleksi Asia Talent Cup (ATC) 2019 telah berlangsung pada tengah pekan kemarin di sirkuit Sepang Karting, Malaysia. Acara ini diikuti puluhan pembalap dari berbagai Negara di Asia dan Oseania.

Salah satunya dari Indonesia. Nah, pada seleksi yang berlangsung pada kondisi hujan tersebut, 8 pembalap dipastikan terpilih untuk berkiprah di Asia Telant Cup (ATC) 2019. Selain itu juga terpilih 5 pembalap cadangan.

Dari 8 pembalap yang lolos, 2 diantaranya merupakan pembalap muda asal Indonesia. Mereka adalah Herjun Atna Firdaus dan Abdul Gofar Mutaqim. Sementara 1 pembalap Indonesia masuk dalam kategori pembalap cadangan yaitu Muhammad Hildhan Kusuma.

Herjun AF dan Abdul Gofar Pastikan Berlaga di Asia Talent Cup 2019
Foto: Asia Talent Cup (ig)

“Itu sulit, terutama karena kondisi hujan. Kami tidak bisa melakukan program pengujian kami sepenuhnya, tetapi kami melakukan apa yang kami bisa. Dari semua ini saya pikir kami sudah memilih pengendara yang lebih cepat hari ini, dan penunggang cadangan. Ini adalah pertama kalinya kami melakukan pemilihan saat kondisi hujan di Sepang. Tapi kami melakukannya dan kami senang, kami memiliki beberapa pembalap muda dari berbagai negara. Juga penting bahwa tidak ada yang terluka meskipun banyak yang mengalami crash, semua orang baik-baik saja. Jadi untuk satu edisi lagi, pekerjaan selesai,” ungkap Alberto Puig. (Dikutip dari Asia Talent Cup)

Kemungkinan, beberapa pembalap yang berkiprah di ATC tahun 2018 ini akan ikut tampil lagi pada ATC 2019. Itu melihat dari jumlah pembalap ATC 2018 yang mencapai 22 pembalap.

“Alhamdulillah tahun depan insyallah saya tampil di ATC. Saya berhasil lolos sama Gofar. Kalau Hildhan masuk pembalap cadangan,” singkat Herjun AF saat berkomunikasi dengan penulis.  | Yugo

SSS Racing GM-helm