Helmi Keka dan Ari Tuasikal Sukses Bawa Pulang Motor Dari Road Race Kota Piru

Helmi Keka juara umum Open

BalapMotor.Net – Dalam gelaran ASB Open Tournament Road Race Saka Mese Nusa 2022 akhir pekan kemarin (6-9/10), Helmi Keka dan Ari Tuasikan masing-masing berhasil meraih 1 unit sepeda motor.

Helmi Keka dan Ari Tuasikal berhasil meraih gelar juara umum Open dan Lokal dalam gelaran tersebut. Helmi Keka yang membela tim SMC ACB berhasil juara umum pada kategori Open dengan total poin sebanyak 65.

LENKA MiniGP SSS Racing

Lanjut Ari Tuasikal yang membela tim BMR Abmi Squad berhasil jadi juara umum Lokal setelah mengumpulkan poin sebanyak 70 dalam balapan yang digelar di trek NP Patung Oma Opa Kota Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku ini.

Ari Tuasikal Juara Umum Lokal

Saat ditanyai penulis, Helmi Keka sendiri mengaku sempat pesimis karena hujan. “Pertarungan pada 4 kelas poin sangat sengit terutama dengan lawan dari luar kota,” ungkap Helmi.

Baca Juga : Hasil Juara Road Race Kota Piru, Seram Bagian Barat 6-9 Oktober 2022

“Kemarin sempat pesimis mas karena dari siang ke sore hujan terus selama event berlangsung. Makanya strategi yang saya pakai adalah tetap tenang dan fokus untuk kejar target dan usahakan motor tetap normal,” tambah Helmi Keka.

Helmi Keka dan timnya

Sementara itu Ari Tuasikal yang jadi juara umum lokal mengatakan bahwa dirinya menggunakan strategi menurunkan tekanan angin ban.”Selain fokus dan tetap tenang, kunci utamanya adalah tekanan angin, karena waktu jalannya event hujan turun terus,” terang Ari.

“Alhamdulillah saya bisa juara di empat kelas utama yaitu MP1 ketiga, MP2 ketiga, Bebek STD juara 1 dan RX King Tune Up keempat,” tambahnya. Selamat untuk Helmi dan Ari!! | Luvo/Dawiken

Ari Tuasikal
GM-helm VND Racing PARD