Hasil QTT Motoprix Bangkinang 2017 : Jadi Pembalap Pengganti, Jefri Tosema Menggila

Hasil QTT Motoprix Bangkinang 2017 : Jadi Pembalap Pengganti, Jefri Tosema Menggila
Jefri Tosema (kiri)gantikan Erwin Ridwansyah (aksi kanan) yang cedera saat latihan hari Kamis

BalapMotor.Net – Karena cedera setelah terjatuh saat latihan hari kamis, Erwin Ridwansyah batal tanding pada gelaran Kejurnas Motoprix Region 1 Sumatera Putaran 4 di Bangkinang, Riau. Dengan ini, tim Bintang Centula harus cepat mencari pengganti pembalap asal Tasikmalaya, Jawa barat ini.

Dengan alasan tertentu, terpilihlah Jefri Tosema. Jefri Tosema yang merupakan juara Asia di ajang Suzuki Asian Challenge (SAC) 2016 tentunya mempunyai pengalaman terlebih untuk tarung di sirkuit permanen Sport Center tersebut.

Benar saja, Ijef panggilan akrab Jefri Tosema langsung digdaya pada sesi kualifikasi. Memacu Yamaha MX-King dan Z1 dari tim Bintang Centula yang berasal dari Sumatera Selatan, Jefri langsung tercepat di kedua kelas utama yaitu MP1 dan MP2.Padahal Jefri tanpa persiapan untuk turun di balapan kali ini.

SSS Racing

“Pastinya saya senang dengan hasil ini, soalnya saya benar-benar tidak ada persiapan buat balap. Kemarin juga saya sebenarnya sedang berada di kampung dan tiba-tiba sama tim ini untuk gantikan pembalapnya yang cedera.” ujar Jefri Tosema.

Belum Merasa Nyaman

Ternyata juga nih, karena sebelumnya Jefri membalap dengan motor Suzuki, saat ini Ijef masih belum merasa nyaman dengan motornya. Ijef mengaku masih harus beradaptasi terutama dengan gaya balapnya.

“Saya pertama kali naik motor ini dan sampai sekarang saya masih belum merasa nyaman karena saya harus mengubah gaya balap saya. Ditambah lagi saya sudah cukup lama tidak balapan mas, tetapi alhamdulillah bisa jadi tercepat di sesi kualifikasi ini. Semoga di race besok bisa maksimal dan jadi juara,” ungkap Jefri Tosema yang terkenal jago di trek permanen ini.| Luvo

HASIL QTT :

GM-helm PARD