Hasil Kurang Maksimal di ARRC Sentul, Galang Dan Tim YRI Siap Balas Di India

Galang Hendra (99) langsung berada di barisan depan selepas start

BalapMotor.Net – Sempat bikin geger karena mampu mencetak rekor best time AP250 di sirkuit Sentul saat FP2 (5/7), ternyata Galang Hendra Pratama kurang beruntung di saat race. Pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini gagal finish di race 1 dan finish ke-7 di race 2 seri 4 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Sentul.

Galang Hendra yang menunggangi Yamaha YZF-R25 sebenarnya sangat berpeluang untuk juara dan mengharumkan nama bangsa Indonesia karena selain mampu cetak rekor time, Galang juga kedua di babak kualifikasi.Namun inilah balap, apa-saja bisa terjadi, di saat race 1 Galang mengalami masalah pada motornya yang membuat Galang gagal finish, padahal Galang selepas start mampu melesat meninggalkan lawan.

Galang Hendra dan stunt rider asal Australia Dave McKenna
Galang Hendra dan stunt rider asal Australia Dave McKenna

Sementara itu di race 2 yang digelar siang tadi (7/8) Galang yang juga sempat langsung memimpin di awal race harus berjibaku dengan para pembalap lain di barisan depan. Selain karena kendala settingan yang belum maksimal, Galang juga sempat tertabrak kaki kirinya oleh pembalap asal Thailand, Anupab Sarmoon dan membuat Galang sulit untuk bertarung di baris depan dan hanya sanggup finish ke-7.

SSS Racing

” Untuk result hari ini memang tidak podium, tapi team sudah berusaha untuk membuat settingan baru berdasarkan race 1. Namun waktu waktu untuk setting masih belum maksimal. Kita sangat berterima kasih dengan fans yang sudah datang, Galang finish ke-7 dan Rey ke-16 merupakan hal yang progresive dan kita berkonsentrasi kedepanya untuk seri ARRC berikutnya di India. ” ungkap Wahyu Rusmayadi sang manajer dari tim YRI..

Wahyu Rusmayadi, Manajer dari tim Yamaha Racing Indonesia
Wahyu Rusmayadi, Manajer dari tim Yamaha Racing Indonesia

” Selepas start saya sebenarnya langsung bisa berada di depan, namun rapatnya pertarungan di lap awal membuat ada beberapa kontak dengan pembalap lainya. Paling parah adalah ketika kaki kiri saya tertabrak oleh Anupab dan membuat saya tidak bisa 100 persen bertarungnya.” tutur Galang Hendra Pratama.

Dengan hasil yang kurang baik di race kali ini, Galang Hendra juga meminta maaf kepada semua pendukungnya di Indonesia. “Saya mohon maaf kepada semua yang sudah mendukung saya karena saya tidak bisa memberikan yang terbaik di race kali ini. Saya berjanji di race berikutnya saya akan berusaha lebih maksimal lagi. ” tutur Galang Hendra Pratama yang ditemui langsung oleh reporter BalapMotor.Net yang datang langsung meliput seri 4 ARRC 2016 ini.

M. Abidin GM Aftersales & Motorsport PT. YIMM
M. Abidin GM Aftersales & Motorsport PT. YIMM

“Mengenai balapan di seri kali ini, M. Abidin yang merupakan GM Aftersales & Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing angkat bicara.

” Its not a lucky day. Kami sudah optimis dan yakin dengan skill yang telah dipersiapkan oleh Galang dan Rey sudah maksimal, namun kenyataan lain karena ada sedikit trouble yang harus segera diatasi. Untuk race selanjutnya no excuse bagi tim, harus siap berikan performa yang terbaik untuk mengejar ketertinggalan. Saat ini pertandingan berlangsung cukup fair dan sportif,” ungkap M. Abidin. Tetap semangat Galang Hendra dan kasih bukti di seri berikutnya,#MariBerprestasi. [ luvo ]

Aksi Galang Hendra diatas Yamaha YZF R25
Aksi Galang Hendra diatas Yamaha YZF R25
GM-helm PARD