Handayani Road Race Championship 2018 : Bangkitkan Gairah Balap di Gunung Kidul

Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Meskipun sudah memunculkan cukup banyak pembalap nasional dan internasional, namun pada beberapa tahun ini di Kabupaten Gunung Kidul cukup jarang ada event balap road race kejurdaan.

Ini tentunya membuat bibit-bibit baru pembalap Gunung Kidul seperti tidak terlahir kembali. Padahal dari Gunung Kidul sendiri lahir pembalap top seperti Sudarmono, Sigit PD, Yoga Adi Pratama, Martin CP atau yang lebih jadul lagi seperti Asep Eko.

Melihat hal tersebut, Handayani Sport Production (HSP) pada tahun 2018 ini berinisiatif membangkitkan lagi balap road race di Gunung Kidul. HSP yang digawangi oleh Jarot Indra ini memulainya dengan menggelar event road race pada akhir pekan lalu (11/3).

Handayani Road Race Championship 2018 : Bangkitkan Gairah Balap di Gunung Kidul
Jarot Indra, selaku komandan dari Handayani Sport Production (HSP)

Menggunakan area parkir Pasar Hewan Siyono Harjo, Wonosari, HSP menggelar event yang bertajuk Handayani Road Race Championship 2018. Meskipun hanya diikuti oleh 155 starter saja, namun gelaran ini tentu saja membangkitkan kembali gairah balap di Gunung Kidul.

“Saya ingin membangkitkan kembali gairah balap di Gunung Kidul, meskipun starternya sedikit karena bentrok dengan dua event lainnya yang berdekatan, saya berharap kedepannya bisa lebih meriah lagi. Saya rencanakan akan menggelar event lagi tiga atau empat seri di tahun ini,”ujar Jarot Indra.

Handayani Road Race Championship 2018 : Bangkitkan Gairah Balap di Gunung Kidul
Yoga Adi (kiri) dan Sigit PD

Harapan akan muncul bibit-bibit balap lagi di Gunung Kidul juga diucapkan oleh Sigit PD, Yoga Adi, Sudarmono serta Martin CP. “Saya berharap dengan adanya event seperti ini akan lahir bibit-bibit pembalap bertalenta dari Gunung Kidul.”terang Sigit PD yang juga di amini oleh rekan-rekannya.

Sigit PD juga menambahkan jelang event ini, banyak sekali pembalap-pembalap yang latihan di area pasar hewan Siyono Harjo tersebut. “Sebelumnya paling kita-kita saja yang latihan, namun jelang event  banyak yang ikutan latihan,”tambah Sigit PD.

Semoga saja terus muncul bibit-bibit pembalap hebat dari Kabupaten Gunung Kidul yah gaes, #MariBerprestasi dan #JadilahJuara. | Luvo

SSS Racing GM-helm