Gupita Kresna Tutup Yamaha Sunday Race Musim 2022 Dengan Sempurna!!

Gupita Kresna tutup YSR musim 2022 dengan sempurna

BalapMotor.Net – Gupita Kresna Wardhana berhasil menutup gelaran Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 dengan sempurna. Pembalap asal Sleman, DIY yang membela tim Yamaha Yamalube Ziar ARL PT Rena SMR RBT34 The Strokes55 jadi jawara di seri final YSR sekaligus meraih gelar Juara Umum kelas R15 Pro.

Start dari grid pertama, Gupita Kresna sendiri tidak lantas memimpin balapan dengan santai sampai bendera finis dikibarkan. Pada pertarungan kali ini, beberapa rider bertarung dalam satu rombongan sejak awal hingga finis.

LENKA MiniGP SSS Racing

Gupita sendiri sempat berusaha untuk meninggalkan lawan dengan strategi saling tarik dengan rekan setimnya, Alfi Husni. Sempat meninggalkan lawan berdua, tetapi tidak lama, pembalap dibelakangnya kembali mendekat dan menjadi satu rombongan.

Podium R15 Pro Final YSR 2022

“Alhamdulillah saya bisa jadi juara di seri final Yamaha Sunday race dan berhasil juga meraih kembali Juara Umum R15 Pro. Mengenai balapan, saya sebenarnya sempat berusaha untuk memberikan gap dengan lawan pakai cara saling tarik dengan Alfi, namun itu tidak lama,” ungkap Gupita.

Baca Juga : Hasil Race Seri Final Yamaha Sunday Race 2022

“Pada las lap sebenarnya jika Wawan Wello tidak salah line, maka saya akan bersaing sengit dengan dia menuju garis finis. Pada intinya saya sangat senang dan berterima kasih kepada seluruh kru tim dan mekanik, bos serta semua sponsor, tanpa mereka hasil ini tidak akan bisa diraih,” tambah Gupita Kresna.

Yamaha Ziear berpesta di Race R15 Pro Final YSR 2022

Tim Yamaha Yamalube Ziar ARL PT Rena SMR RBT34 The Strokes55 sendiri semakin senang setelah Alfi Husni juga mampu meraih podium yaitu podium kedua pada balapan kali ini. Pada seri 2 sendiri Alfi juga berhasil menapaki podium ketiga.

Start Paling Buncit, Wawan Wello Ketiga

Pada posisi ketiga sendiri akhirnya diraih oleh Wawan Wello dari tim Yamaha Yamalube Pirelli Bahtera Racing Team. Wawan Wello sendiri start dari posisi paling buncit pada balapan kali ini.

“Kemarin di FP yang dijadikan hasil QTT karena sesi QTT dibatalkan, saya kurang maksimal, jadi start paling belakang,” ungkap Wawan Wello, pembalap asli Parigi Moutong, Sulteng yang kini tinggal di Cimahi ini.

“Motor saya sebelumnya mengalami trouble dan pada sesi FP itu sebenarnya kita gunakan untuk manasin mesin (inreyen),” tambah Wawan Wello yang merupakan jawara pada seri 1 YSR 2022.

 

Pertarungan sengit R15 Pro

GM-helm VND Racing PARD