Gerry Salim Tahun Ini Akan Balap Di Jepang Atau Spanyol, Sudah Test di Sepang

GM-helm

BalapMotor.Net – Gerry Salim pembalap muda berbakat asal Surabaya Jawa Timur nampaknya tahun 2014 ini bakalan siap tampil di kejuaraan internasional yang lebih tinggi. Setelah menjadi runner up di ajang Honda Asian Dream Cup di tahun 2013 lalu pembalap 17 tahun ini akan dinaikan kelasnya.

Didukung penuh oleh Honda Indonesia rencananya Gerry Salim tahun ini akan balapan di seri awal All Japan Championship dan jika hasilnya bagus akan langsung dikirim ke Spanyol untuk mengikuti kejuaraan balap CEV Spanish Championship kelas Moto3.

” Benar Gerry bakalan diikutkan di seri awal ajang All Japan Championship kelas J-GP3 tahun ini. Dan jika bagus bakal kita kirim ke kejuaraan di Spanyol ” Ungkap Anggono Iriawan Selaku manajer safety riding dan motorsport Astra Honda Motor saat ditemui di Sirkuit Sentul minggu lalu.

Untuk persiapanya beberapa waktu lalu berbarengan dengan sesi tes pra musim ARRC di Sepang Gerry Salim sudah mencoba menjajal kuda besi Honda NSF250R spek Moto3. Dibimbing langsung oleh Shinya Nakano Gerry di hari pertama latihanya sudah dapat mencatatkan waktu di sirkuit Sepang setara dengan best time Denny Triyugo dengan motor yang sama.
” Pada awal-awal mencobanya saya masih menggunakan gaya balap bebek, lalu Shinya Nakano mengajarkan agar merubah gaya balap. Dan pada sore harinya gaya balap saya sudah berubah dengan gaya balap motor sport. Semoga saya bisa bersaing diajang tersebut dan bikin harum nama bangsa mas ” Ujar Gerry Salim dengan semangatnya.

Kita tunggu saja kiprah dari pembalap muda ini. Semoga saja bisa berprestasi di ajang AJC lalu diikutkan di CEV Spanish jika diajang Spanish berprestasi bukan tidak mungkin Gerry Salim bakalan dibalapkan di ajang MotoGP, Amin . RR

Gerry Salim

Gerry Salim

Anggono Iriawan

Anggono Iriawan

Sesi Test Sepang

Sesi Test Sepang

SSS Racing