Galang Hendra Pratama, Selain Balapan Kini Juga Jadi Manajer Tim

Galang Hendra dan Manajer Motorsport Yamaha Indonesia Supriyanto mengapit Aldi Hendra

BalapMotor.Net – Maguwoharjo, kembali diramaikan gemboran kuda besi para joki-joki bebek. Gelaran Kejurnas Motorprix 2015 region II putaran V yang diselenggarakan Sabtu-Minggu(30-31 Mei) seolah menjadi penawar rindu bagi pecinta balap khususnya Jogjakarta. Event bergengsi yang dimotori oleh Venture Sport Club (VSC) sukses menyedot ribuan penikmat balap motor.

Di ajang ini, pembalap dari tim Yamaha Racing Factory Indonesia ( YRFI ) Galang Hendra ternyata turun gunung. Galang yang membalap di ARRC bukanya turun balap loh, namun Galang  turun tangan mendampingi sang adik Aldi Hendra. “Bang Bro” begitu ia dipanggil, dipercaya untuk memegang kendali penuh untuk mendampingi sang adik. Sebagai hal yang baru untuk Galang, berperan sebagai manager untuk tim GHP Ardians HRP Sidoraharjo Energy.

Aksi Aldi Hendra yang masih 8 tahun
Aksi Aldi Hendra yang masih 8 tahun

Tim GHP Ardians HRP SIDORAHARJOENERGY yang kali ini menurunkan 2 jagoannya Aldi Hendra turun di kelas MP5 & MP6 dan Fahnisyar Nurjabad (Lala) bertarung di kelas MP3 & MP4. “Untuk handle tim sendiri nggak ada masalah, tapi ini pertama kali turun tangan agak kaget” tutur Galang. Namun meskipun demikian, Galang tetap semangat untuk belajar memanage tim keluarganya ini.

SSS Racing

“ Ini juga buat belajar gimana memanage tim ,trus untuk motorprix dan kedepannya kita main di MP 3, MP 4, MP 5, MP 6. Kesulitan kita ya karena kita masih tim privateer, jadi ntuk sponsor sendiri kita masih terus terbuka untuk yang mau mensupport, ” tambah Galang Hendra. Mantap nih masih 16 tahun, balapanya berprestasi namun masih mau belajar untuk memanage tim. [ ninok ]

GM-helm PARD