Gabung Tim Honda GCRT, Rio Andrian Target Juara Region

Manfaatkan Libur Balap, Rio Andrian Berguru di Jogja
Rio Andrian saat tahun lalu

BalapMotor.Net – Setelah memberikan bukti mampu tampil apik di final YCR 2016 di Tasikmalaya, Rio Andrian saat itu mengaku kalau belum ada tim yang menawarinya balap untuk 2017. Namun saat ini ternyata pembalap asal Karawang, Jawa Barat yang usianya belum genap 14 tahun ini sudah fix akan memperkuat tim Honda GCRT untuk musim balap 2017.

Tim GCRT (Giri Cilik Racing Team) sendiri memang di 2017 ini menjadi salah satu tim pabrikan Honda. Tim yang sebelumnya cukup terkenal di berbagai gelaran balap di Jawa Barat dan mulai ikut balap nasional di musim 2016 lalu ini untuk urusan mesin akan ditangani langsung oleh Pakde Heru Kate dari Kate Montor Maboer. Selain Rio tim ini akan diperkuat oleh I Gede Arya Kurniawan dan Dedy Saputra untuk seeded, serta M Abidzia untuk Pemula A.

“Insyaallah aku bermain bersama tim GCRT om untuk 2017. Bersama GCRT saya memiliki kontrak balap selama satu tahun. Tim ini fokus balap di Kejurnas,” ujar Rio Andrian saat dikontek BalapMotor.Net.

Aksi Rio Andrian bersama tim Kawahara Abirawa Jasti Putra Arya 117 IRC NHK RC3 di 2016
SSS Racing

Mengenai sepak terjang Rio Andrian sendiri, Rio baru turun full nasional di musim balap 2016. Rio menjadi pembalap pemula B di tim Arya 117 Motorsport untuk musim 2016. Selain bersama tim ini, Rio juga membalap untuk tim 549 Kaboci Brutal untuk balapan Kejurda.

Nah,untuk 2017 sendiri, Rio bersama tim Honda GCRT akan balap full nasional yaitu Motoprix dan juga OMR Honda. Untuk targetnya sendiri, Rio menargetkan diri mampu menjadi juara region di kelas MP3 dan MP4 yang akan diikutinya.

“Alhamdulillah aku senang bisa bermain bersama tim GCRT. Aku ada target bersama tim baru ini. Aku bermain di MP 3 dan MP4. Semoga di tahun 2017 aku bersama GCRT bisa juara region,” ungkap Rio Andrian. So, kita tunggu saja sepak terjang dari Rio Andrian bersama tim  barunya di musim balap 2017.| Dewa

GM-helm PARD