FU 200 YB55 Kembali ke Mesin Lama, Optimis Tatap Sukoharjo

FU 200 YB55 Kembali ke Mesin Lama, Optimis Tatap Sukoharjo
Febri Jenglot dengan FU YB55 saat drag bike Wonosobo

BalapMotor.Net – Salah satu kelas poin paling sengit dalam ajang drag bike 2017 adalah bebek 4T TU 200cc. Kelas yang kebanyakan tim dan hampir semua menggunakan spek satria FU ini kian hari catatan waktunya makin fantastis. Terakhir, FU Alifka dengan joki Eko Sulistyo berhasil pecahkan rekor dengan time 7.077 detik.

Nah, pada ajang Kawahara IRC IDC seri 3 yang akan berlangsung di Sukoharjo, 9 Juli nanti dapat dipastikan kelas ini akan menampilkan FU 200 terbaik. Tak hanya sang pemegang rekor FU karya Yusron, namun FU Kawahara Pells, CMT, V-Reinz, Poetra Mahesa dan lainya dipastikan akan unjuk gigi dan bersaing menjadi yang terbaik.

Salah satunya FU 200 YB55 yang bermarkas di Ngemplak, Boyolali. FU garapan Hafid YB ini pada akhir pekan kemarin juga bertarung di kejurda drag bike Wonosobo, Jateng (2/7). Kala itu belum berhasil menjadi yang terbaik lantaran mesin belum maksimal.FU 200 YB55 Kembali ke Mesin Lama, Optimis Tatap Sukoharjo

SSS Racing

“Ini pakai mesin baru mas, sengaja kita pakai untuk mengetes kemampuannya. Saya kira belum bisa jadi patokan lantaran sirkuitnya kurang normal. Untuk mesin lama sengaja kita simpan.” Ujar Pendy Bongkenk, yang mengawal pacuan saat di Wonosobo.

Di Sukoharjo nanti FU YB55 akan mengandalkan duet Fandy Pendol dan Lintang Kumara. Dua pembalap kawakan dan pemula ini diharapkan dapat catatkan waktu yang manis. Terlebih saat di Sukoharjo nanti akan mengandalkan mesin lama yang sudah langganan 7.2 detik.

“Mesin baru ini akan kita bongkar dan kembali ke mesin lama. Karena sasis belum jadi ya harus bongkar pasang mas. hehehe.” Ujar Bagus, owner FU yang mengandalkan knalpot Joyo Racing Muffler Carbon.

Oke deh, buktikan! | Yugo

FU 200 YB55 Kembali ke Mesin Lama, Optimis Tatap Sukoharjo
Lintang Kumara
GM-helm PARD