Fokus MX King, 2Q Speed Sum Racing Hadir Memanaskan Road Race Jabar

BalapMotor.Net – Dalam blantika balap Road Race Jawa Barat, hadir tim pendatang baru dari Bandung nih. Tim tersebut adalah 2Q-Speed Sum Racing. Mulai awal 2022 ini, pasukan ini sudah ikut memanaskan gelaran balap, termasuk dua ronde Jagabaya Championship.

Tim milik Ujang Amung ini sendiri fokus pada kategori Bebek 4 Tak 150cc baik itu MP1 (Expert) maupun spek MP2 (Novice) dengan basis motor Yamaha MX-King. Pada ronde kedua Jagabaya Championship di Cimahi (15-16/7), Kencana Dharma selaku rider mampu podium ketiga pada kelas MP2 meski start dari grid ke-7.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sementara itu, pada kategori MP1 gagal finis karena ada trouble yaitu ada kerusakan pada quick shifter. “Kita kemarin mampu podium ketiga di MP2 meski start dari grid ke-7. Untuk MP1 ada trouble mas, quick shifternya rusak,” ungkap Cepi Sugara selaku manajer tim.

Kencana Dharma saat race MP2

Perlu diketahui juga bahwa tim 2Q-Speed Sum Racing sendiri untuk urusan mesin ternyata digarap sendiri di bengkel 2Q-Speedconcept. Dan alasan mengapa ikut meramaikan dunia balap Road Race ternyata mereka ingin bisa mengembangkan riset mereka.

Baca Juga : Hasil Juara Jagabaya Championship 2022 RD 2 

“Alasan bikin tim sendiri karena kita ingin mengembangkan hasil riset dan ikut meramaikan Road Race nasional nantinya, selain dari rasa cinta kami sama dunia balap. Untuk pembalapnya sendiri saat ini kita belum punya yang tetap,” ujar Cepy Sugara lagi.

Pada tahun ini sendiri, ternyata fokus 2Q-Speed Sum Racing sendiri akan fokus dulu di balap wilayah Jawa Barat. “Kita fokus di Jabar dulu, tetapi tidak menutup kemungkinan bisa ikut serta di balap Nasional,” ungkap Cepi Sugara. Kita tunggu saja sepak terjang dari 2Q Speed SUM Racing pada balapan selanjutnya.

Kencana Darma saat race MP1
GM-helm VND Racing PARD