Florianus Roy, Mantan Pembalap Top Nasional Yang Kini Tekuni Bisnis Perawatan Sepatu Dan Baju Balap

Florianus Roy saat me repaint baju balap

BalapMotor.Net – Bagi yang bingung mau perawatan wearpack atau baju balap kemana? Shoes Cleaning 92 di Seturan, Sleman-DIY bisa menjadi referensi balap mania. Jangan kaget kalau namanya Shoes Cleaning, karena di tempat ini juga merupakan tempat perawatan sepatu.

Shoes Cleaning 92 sendiri merupakan tempat perawatan sepatu dan baju balap milik mantan pembalap top Nasional dan Asia yaitu Florianus Roy. Sudah 4 tahun, Roy yang pernah jadi juara Indoprix pada 2010 ini fokus dalam usahanya tersebut.

LENKA MiniGP SSS Racing

Awalnya, Florianus Roy sendiri memang fokus pada perawatan sepatu mulai dari cuci, reglue, jahit sampai repaint. Tetapi, akhirnya nyemplung juga pada perawatan baju balap mulai dari cuci, vermak, repaint sampai dengan merubah sponsor.

Florianus Roy awalnya fokus perawatan sepatu

Florianus Roy mengatakan, awalnya ternyata tak sengaja akhirnya bisa nyemplung usaha perawatan baju balap juga. “Sebelumnya kan saya fokusnya di perawatan sepatu yang sudah buka sekitar 4 tahunan, pada tahun kedua, ada teman pembalap yang iseng meminta untuk me-repaint baju balapnya,” terang Roy yang kini punya banyak karyawan ini.

“Sebelumnya, kita sudah biasa me repaint sepatu kan jadinya saya coba dan ternyata bagus. Darisitu mulanya bisa nyemplung ke perawatan baju balap juga. Kalau sampai saat ini, yang paling ramai adalah permak baju balapnya mas,” tambah Florianus Roy yang pernah membela satu tim yaitu Yamaha Yonk Jaya sampai 9 tahun ini.

Florianus Roy awalnya fokus perawatan sepatu

Saat dikunjungi penulis, memang terlihat cukup banyak baju balap yang akan atau sudah dilakukan pengerjaan oleh Shoes Cleaning 92. Sebut saja dua baju balap milik tim PARD Manahadap yang akan dicuci.

Lalu ada baju balap Wahyu Aji dari tim Onexox TKKR yang juga akan dicuci, dan baju balap Ilham Fauzan dari tim ARTM yang sedang dilakukan repaint.

Shoes Cleaning 92
Alamat : Jalan Seturan Raya, Ruko Puluhdadi No.B12, Seturan, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

LEBIH LENGKAP TONTON VIDEONYA

 

GM-helm VND Racing PARD