Final Yamaha Sunday Race 2016 : Semakin Pede, Wahyu Aji Tercepat Di QTT Sport 150 Pro, Kete Kedua

Wahyu Aji (60) saat babak kualifikasi final YSR 2016 | foto : Heri Oxs

BalapMotor.Net – Setelah menjadi juara kelas sport 150cc di seri 2 Kejurnas IRS 2016 akhir pekan lalu (22/5), Wahyu Aji Trilaksana semakin percaya diri. Dengan kepercayaad dirinya, Wahyu mampu melaju menjadi yang tercepat di babak kualifikasi seri final Yamaha Sunday Race kelas sport 150cc Pro.

Wahyu Aji yang tergabung di tim SYS HDS Racing ini mampu mempertajam catatan waktunya dari saat di IRS akhir pekan lalu. Jika di IRS best time Wahyu hanya 1m 53,607s, di saat ini mampu dipertajam menjadi 1m 51,716s atau hampir dipotong 2 seken. Sebelumya di saat free practice Wahyu Aji sebenarnya malah mampu mencetak best time lebih kenceng. Wahyu mampu mencetak time 1m 51.597s.

SSS Racing

” Saya sekarang merasa lebih percaya diri memacu motor ini, terutama dengan penggunaan ban lokal yang digunakan mulai IRS kemarin. ” tutur Wahyu Aji Trilaksana yang lahir di Banyumas ini.

Wahyu Aji Trilaksana
Wahyu Aji Trilaksana

Mengenai mesin di motor Yamaha YZF-R15 yang digunakan oleh Wahyu Aji, ternyata mesin masih sama dengan di pekan lalu. Namun disini dilakukan perubahan settingan terutama disesuaikan dengan kondisi saat ini. Kondisi dalam hal ini adalah kondisi cuaca yang tentunya berbeda dengan di pekan lalu.

” Kalau mesin sama saja, hanya saja ada beberapa perubahan settingan itu juga untuk menyesuaikan kondisi di trek saat ini. ” tutur Robert Cong dari SYS yang membantu setting Hawadis selaku mekanik penggarap motor ini.

Dibawah Wahyu Aji Trilaksana, ada sosok pimpinan klasemen sementara di kelas sport 150cc pro yaitu Fitriansyah Kete yang mampu jadi yang tercepat kedua. Kete yang tergabung di tim Kheevalindo Waloja KYB IRC KYT ini mampu mencetak best tim 1m 52.221 detik.Dengan ini tentunya persaingan perebutan juara umum bakalan seru abis.

Fitriansyah Kete
Fitriansyah Kete

” Motor saya saat ini dalam kondisi yang kurang bagus, namun saya tetap optimis untuk bisa jadi juara umum. ” tutur Fitriansyah Kete yang asli Kalimantan Timur ini.

Perlu diketahui di klasemen sementara, Kete tertinggi dengan poin 40 disusul Syahrul Amin dan Febrianus Balank dengan poin sama yaitu 36 poin. Untuk lebih lengkap soal klasemen sementara, silahkan klik disini. [ luvo ]

hasil QTT SP 150 Pro

GM-helm