Final Yamaha Cup Race 2015 Sentul, Pertama Kalinya Dan Penuh Tantangan

Final YCR untuk pertama kalinya digelar di sirkuit Sentul besar dan akan jadi tantangan bagi wakil luar daerah serta pembuktian Yamaha Z1 injeksi.

BalapMotor.Net – Final Yamaha Cup Race (YCR) 2015 akhir pekan ini (12-13/11) bakalan dilangsungkan di sirkuit Sentul Internasional. Gelaran One Make Race ( OMR ) tertua di Indonesia ini bakalan digelar berlanjutan dengan final Yamaha Sunday Race R Cup Series yang dilangsungkan setelahnya (14-15/11). Dan ini merupakan untuk pertama kalinya 2 balapan digelar berurutan selama 4 hari dan untuk pertama kalinya final YCR digelar di sirkuit Sentul Internasional.

Final YCR yang akan diikuti oleh para finalis terbaik yang diambil dari gelaran YCR di luar Jawa ini tentunya bakalan menjadi tantangan bagi mereka. Tentu saja akan ada banyak peserta dari luar Jawa yang belum pernah membalap di sirkuit Sentul internasional.Disinilah para peserta luar jawa yang diambil dari gelaran YCR Aceh, YCR Padang, serta YCR seri Sulawesi ini akan diuji.

Supriyanto Manajer Motorsport Yamaha Indonesia
Supriyanto Manajer Motorsport Yamaha Indonesia

” Grand Final YCR memang baru pertama kalinya digelar di Sentul besar. Saya kira ini merupakan tantangan buat mereka, toh info ini sudah lama kita sosialisasikan dan pengaruh hanya pada setingan rasio yang pasti, dan rata-rata mereka sudah tau, terkecuali mereka yang kurang bersosialisasi.Yang jelas ini sangat menarik dan menantang buat mereka. ” tutur Supriyanto selaku manajer motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( YIMM ).

SSS Racing

Para finalis dari YCR tentu saja saat ini tengah mempersiapkan diri agar mampu bersaing di Grand Final YCR besok. Contohnya saja tim Majestic Kawahara Belando, tim privateer asal Palembang, Sumatera Selatan ini pembalap pemulanya Kalingga mendapatkan tiket menuju final YCR dari seri YCR Padang.Tim ini sedang mempersiapkan diri untuk tampil apik di Grand Final YCR besok.

” Saat ini kita sedang prepair motor semaksimal mungkin karena ada perubahan setingan. Apalagi trek Sentul kan panjang jadi kita harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin. ” tutur Yudi Belando mekanik dari tim Majestic Kawahara Belando ini.

Yudi Belando mekanik tim Majestic Kawahara ICE yang akan bersiap turun di final YCR di Sentul besar

Selain menjadi tantangan bagi para peserta luar Jawa, balap bebek di Sentul besar juga akan jadi tantangan bagi para pembalap belia di kelas YCR5 dan YCR6. Mereka tentu saja masih banyak yang belum pernah membalap di sirkuit Sentul besar.

Kuda besi Yamaha Z1 injeksi yang sudah terbukti di trek dadakan dan juga trek permanen kecil, di ajang final YCR kali ini Z1 injeksi bakalan kasih bukti. Yamaha Indonesia sendiri sangat yakin jika Z1 injeksi bakalan membuktikan diri di seri final YCR kali ini. ” Di ajang ini juga akan jadi ajang pembktian Yamaha Z1 injeksi di sirkuit besar. ” tutur Supriyanto yang pastinya bakalan hadir di hajatan akbar ini, jadi yuk balap mania merapat ke sirkuit Sentul dari 12-15 November ini. [ luvo ]

Yamaha Cup Race 2015 Sentul, Pertama Kalinya Dan Penuh Tantangan

GM-helm PARD