Final IRRC 2015 Binuang, Duet Yamaha Trijaya Menggebrak Dengan Z1 Injeksi

Duet Yamaha Trijaya sedang memimpin race 1 IRRC Binuang

BalapMotor.Net – Duet pembalap dari tim Yamaha Yamalube KYT IRC Trijaya mampu mendominasi jalanya race 1 UB110 final Indonesia Road Racing Championship (IRRC) 2015 Binuang (22/11). Anggi Permana yang cukup berpeluang raih gelar juara umum di kelas ini mampu jadi pemenang di race ini, disusul oleh Awhin Sanjaya yang menggantikan Rheza Danica di tim asal Bandung ini.

Dua pembalap yang menggunakan kuda besi Yamaha Jupiter Z1 injeksi karya Haris Sakty Mletis ini mampu meninggalkan lawan sejak di pertengahan race. Sebelumnya AM Fadly dari Manual Tech Kawasaki, Hendriansyah dari Yamaha Nissin BRT HRP KYT FDR mampu memimpin di awal lap.

Jadi memang kuda besi Z1 injeksi bisa dikatakan mempunyai endurance lebih dibandingkan karbu. Apalagi di race 1 kali ini cuaca cukup terik dan bisa dikatakan paling panas di semua seri IRRC 2015.

Podium Race 1 IRRC Binuang kelas 110cc
Podium Race 1 IRRC Binuang kelas 110cc
SSS Racing

” Saya di awal race sempat memimpin, namun out dan mundur. Saya melihat kalau motor yang lainya terlihat ngedrop, di pertengahan race dan saya bisa langsung melejit kedepan dan mempimpin sampai akhir. ” tutur Anggi Permana.

Strategi menaklukan panasnya trek Balipat Binuang, juga dilakukan oleh Haris Sakty Mletis sang mekanik. Mekanik muda asal DIY ini menurunkan kompresi mesin agar mesin lebih tahan di cuaca panas.

” Kita tadi menurunkan kompresi mesinya. Jika biasanya saya memakai 12:9, kali ini saya turunkan jadi 11:7. Dan ini terbukti motor jadi lebih tahan lama. ” tutur Haris Sakty Mletis.

Sayang sekali di race 2 Anggi Permana harus puas di posisi ke-3 dan merelakan juara umum kelas 110cc musim ini kepada Irwan Ardiansyah. Irwan Ardiansyah yang di race 2 tadi jadi juara.[ luvo ]Hasil Race 1 IRRC Binuang 2015 kelas 110

Final IRRC 2015 Binuang, Duet Yamaha Trijaya Menggebrak Dengan Z1 Injeksi

GM-helm PARD