Final Indoprix Binuang : Pabrikan Lain Mulai Melawan, Rafid Topan Juara Umum IP150

GM-helm

BalapMotor.Net – Berbeda dengan seri-seri sebelumnya, di race kelas IP150 di Final Indoprix yang berlangsung di sirkuit Balipat, Binuang 23 November 2014 nampaknya persaingan semakin seru. Di kelas ini sebelumnya dikuasai oleh tim dari Suzuki, nah di seri akhir ini beberapa penunggang Yamaha sudah mulai berikan perlawanan.

Alpian R dari tim IPMRT- APPRT – HDS – Traxxion yang menunggangi Yamaha Jupiter MX mampu memeberikan perlawanan sengit terhadap Rafid Topan dari tim Suzuki Faito Evalube KYT dan menjadi jawara di race 2 yang ditayangkan live di Indosiar. Alpian R sendiri merupakan pembalap asal Pontianak yang mendapatkan wildcard menggunakan motor korekan dari Hawadis.

Namun Rafid Topan yang di race 1 meninggalkan para lawan-lawanya dan di race 2 bisa podium ke-3, mampu mengumpulkan poin tertinggi dan meraih gelar juara umum Indoprix IP150 musim 2014 yang jadi musim perdana kelas ini.

Suzuki Mulai Dilawan
Suzuki Mulai Dilawan

Hasil balap yang sangat memuaskan tersebut sekaligus membawa Team Suzuki Racing yang mengandalkan Suzuki Satria FU150 menjadi Juara Umum Sport 150cc Indoprix 2014. Prestasi lainnya yang ikut diciptakan yaitu dominasi posisi kelasemen pembalap 1 dan 2 yang ditempati Rafid Topan, Ocvan Irvana secara berurutan.

Prestasi Team Suzuki Racing ikut disambut gembira oleh Management PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) yang hadir di putaran terakhir Indoprix 2014. Mr. Motoo Murakami (Managing Director 2W PT. SIS) dan Endro Nugroho (Senior Director Marketing 2W PT. SIS) memberikan apresiasi kepada seluruh pembalap dan tim yang terlibat di dalam Team Suzuki Racing atas kerja keras yang dilakukan sepanjang tahun 2014 baik di balap Indoprix maupun Indospeed Race Series. PT. SIS juga mengadakan syukuran atas kemenangan yang sangat gemilang tersebut. luvo | sis

Hasil Race IP150 Final Indoprix Binuang :

Race 1 :

1. Rafid Topan Sucipto         Suzuki Faito Evalube KYT

2. Alpian R                            IPMRT- APPRT – HDS – Traxxion

3. Ocvan Irvana                    Suzuki Nissin FDR KYT Chia Felix

 

Race 2 :

1. Alpian R                            IPMRT- APPRT – HDS – Traxxion

2. Rafid Topan Sucipto         Suzuki Faito Evalube KYT

3. Jefri Tosema                      Suzuki Nissin Pikoli R9 KYB

Rafid Topan
Rafid Topan
SSS Racing