Fadil Algassani, Rider Tim LENKA Factory Racing Rajai Kelas MiniGP di Motoprix Malang 2018

Aksi Fadil Algassani
GM-helm

BalapMotor.Net – Dibukanya kelas MiniGP 6-9 tahun pada putaran 4 Kejurnas Motoprix Region II Jawa di Malang (28-29/7) ternyata dijadikan rider cilik dari tim LENKA Factory Racing Team yaitu Fadil Algassani untuk menambah pengalamannya. Didampingi sang mentor Anggun Satria, Fadil mampu menjadi juara pada race kelas tersebut.

Fadil mampu terus tampil maksimal meskipun sebenarnya pacuan LENKA GPR tungganganya sedang dalam kondisi kurang baik. Berubahnya jadwal race kelas MiniGP membuat Fadil tetap memakai mesin yang sebenarnya bermasalah.

“Mesin pacuan Fadil saat warm up bermasalah mas, saat sedang mau mengganti mesin, ternyata jadwal kelas MiniGP dimajukan, terpaksa Fadil tetap pakai mesin lama tersebut,” ujar Anggun Satria kepada penulis.

Podium kelas MiniGP 6-9 tahun, Fadil Algassani juaranya

Meski demikian, Fadil memang terlihat sangat cepat ditikungan. “Fadil kencang banget di tikungan, jadi meskipun mesin kurang baik dia tetap bisa jadi juara,” tambah Anggun Satria.

Perlu diketahui juga bahwa Fadil sebenarnya sempat tertinggal selepas start, namun dia bisa mengejar dan jadi juara pada balapan yang berlangsung di sirkuit NP Stadion Kanjuruan Malang ini.

Hasil yang diraih oleh Fadil ini tentunya membuat Setiawan Tjendraputra sang owner dari LENKA MiniGP bahagia. “Saya cukup senang dia bisa unjuk gigi pada balapan tingkat nasional,” ungkap Setiawan Tjendraputra kepada penulis.| Luvo

SSS Racing