F1ZR Flying Motor, Andalan Ramadhipa Untuk Tambah Variasi Latihan

BalapMotor.Net – MK Ramadhipa merupakan pembalap cilik asal Sleman, Jogjakarta yang terus memberikan prestasi gemilang. Dengan tubuh imutnya, Rama sapaan akrabnya sudah langganan meraih podium juara.

Bahkan dari beberapa event di sirkuit Sentul Bogor, podium kelas rookie hampir tak pernah absen darinya. Terkadang, mantan pembalap MiniGP ini juga mampu mendulang piala pada kategori novice dengan lawan yang jauh lebih besar.

SSS Racing

Tahun ini seperti yang pernah balapmotor.net ulas, murid dari Doni Racing School ini akan menjadi andalan tim DRT35 pada Kejurnas musim 2021. Ia akan bertandem dengan Felix PM.

Nah, untuk menambah variasi dalam berlatih, Ramadhipa juga sering membesut bebek goreng dengan basic Yamaha F1ZR. Seperti beberapa kali terpantau ia berlatih di sirkuit Mijen, Semarang.

Foto: Ig Mk Ramadhipa

“Kita siapkan bebek 2 tak sekadar untuk menambah variasi latihan, harapannya dapat meningkatkan skill, karena bukan suatu yang mudah bisa balap bebek 2 tak khususnya F1ZR,” ujar C. Ogie, Ayah dari Rama.

Motor andalan Rama sendiri dibikin oleh Agoes Haryadi dari Flying Motor yang bermarkas di Karanggede, Boyolali. Sang mekanik mengungkapkan kalau motor tersebut diracik sesuai karakter balap dari Rama.

“Motor ini pakai karbu std reamer 24 dengan piston ov 125. Porting ex 25, transfer 39,5 dan mengaplikasi knalpot KDX,” urainya.

GM-helm PARD